Connect with us

Apple Rambah Industri Otomotif dan Patenkan Teknologi Dashboard Berlayar Sentuh

Apple, Dashboard, Layar Sentuh

Info Gadget Terbaru

Apple Rambah Industri Otomotif dan Patenkan Teknologi Dashboard Berlayar Sentuh

rancahpost.co.id- Pihak Apple kini akan mulai merambah lahan bisnis baru setelah berhasil mematenkan teknologinya,  layar sentuh untuk dashboard pada mobil.

Teknologi digital itu membuat Anda kelak bisa mengendalikan radio hingga pengatur suhu mobil hanya dengan satu sentuhan.

Teknologi yang dipatenkan pekan lalu itu sebenarnya perkembangan dari hak paten yang sudah didaftarkan pada 2011 silam dan diklaim bisa menggantikan hampir semua instrumen yang terdapat di dalam mobil.

Apple sebelumnya pernah menyinggung rencana untuk menggunakan sistem operasi iOS pada mobil dalam ajang pertemuan developer awal 2013.

Meski tidak menguraikan panjang lebar tentang rencana itu, tetapi jika melihat sistem iOS 7 yang masih pada tahap beta, bisa ditemukan fitur seperti Airplay yang bisa digunakan untuk membenamkan konten-konten dari ponsel ke dalam sistem digital mobil.

Sistem yang disebut “iOS in the Car” yang diperkirakan meluncur pada 2014 itu, nantinya bisa membuat mobil langsung terkoneksi dengan iPhone 5, ponsel pintar paling anyar dari Apple.

Dengan kombinasi keduanya sistem dalam dashboard mobil kelak bisa menelpon, mengirim dan menerima pesan, dan memutar musik. Dengan bantuan sistem pengenalan suara Siri, semua fungsi itu bisa dilakukan hanya dengan komando suara.

Teknologi “Siri Eyes Free” kini sudah tersedia dalam sejumlah merek mobil seperti Chevrolet Spark dan Sonic. Sembilan pabrikan lain termasuk Toyota, Honda, Audi, Mercedes Benz, BMW, Land Rover, dan Jaguar juga rencananya akan menggunakan teknologi yang sama dalam mobil-mobil mereka.[mrdk]

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top