Connect with us

Berwisata Ke Gunung Unik

Berwisata Ke Gunung Unik

Travel

Berwisata Ke Gunung Unik

RANCAH POST – Kita ketahui, Islandia memiliki banyak gunung berapi. Cukup banyak untuk wilayah yang tidak seluas Indonesia. Dan, Thrihnukagigur (yang diterjemahkan sebagai “tiga puncak kawah”) menjadi satu-satunya gunung berapi yang unik.

Sudah dinyatakan tidak aktif selama 4000 tahun terakhir. Pertama kali ditemukan tahun 1974 dan orang yang pertama kali turun ke perutnya adalah Arni Stefansson. Lucunya, ia menggambarkan kunjungan pertamanya penuh kekecewaan. “Aku datang mencari keindahan, tapi malah melihat keburukan,” sesalnya.

Hal ini membuat Arni tak peduli dengan Thrihnukagigur selama 17 tahun, hingga akhirnya ia melakukan penjelajahan yang kedua berbekal lampu penerangan yang jauh lebih baik. Saat inilah ia baru sadar bahwa isi perut gunung ini sangat indah.

Sekarang Thrihnukagigur merupakan salah satu tujuan wisata alam di Islandia. Cara mencapai tempat ini tentunya harus mendaki lebih dahulu setidaknya 45 menit sampai ke pos tujuan di mana terdapat terowongan untuk masuk ke dalamnya.

Kemudian wisatawan akan diturunkan dengan lift khusus. Thrihnukagigur dan dapur magma yang unik di dalamnya menjadi sumber penting bagi para peneliti. Apa yang mereka pelajari merupakan bantuan penting untuk memahami  gunung berapi aktif.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
To Top