Connect with us

Berwisata Ke Kota 1001 Menara Yang Eksotik Dan Menawan

Berwisata Ke Kota 1001 Menara Yang Eksotik Dan Menawan

Travel

Berwisata Ke Kota 1001 Menara Yang Eksotik Dan Menawan

rancahpost.co.id – Jika anda berkunjung ke negara Republik ceko anda wajib mengunjungi kota ini, Praha dikenal sebagai kota seratus menara. Kota cantik ini bisa dinyatakan sebagai kota tercantik di Eropa. Yuk simak beberapa tempat yang wajib dikunjungi di sana.

Old Town

Di abad ke 14 dibangun sebuah jembatan dengan banyak patung di sekelilingnya yang disebut dengan Charles Bridge. Di area ini Anda bisa melihat banyak kios suvenir, orang-orang bermain musik, bahkan restoran apung si atas sungai. Jangan kira para pemusik di area ini adalah pengamen, mereka bukan sembarang pemusik jalanan. Beberapa dari mereka bahkan menjual CD rekaman mereka karena kualitas mereka yang oke. Tempat menarik lainnya di Old Town adalah Astronomical Clock, Powder Tower, Prague Castle, serta St. Vitus’ Cathedral. Agar lebih irit Anda bisa ikut tour gratis para wisatawan tiap jam 11.00 dan 14.00. Tour guide biasanya memakai kaos dan payung kuning dan menunggu di dekat Astronomical Clock.

Petrin Tower

Letak tower ini tidak jauh dari Old Town. Akan tetapi jika Anda ingin mempersingkat waktu, Anda bisa naik trem sampai halte terdekat. Petrin Tower memiliki bentuk mirip Eiffel Paris dengan tinggi 60 meter. Dari menara ini Anda bisa memandang seluruh kota dengan kecantikannya yang luar biasa. Mencapai pemandangan ini, Anda cukup berjalan kaki menanjak selama 20 menit atau dengan funicular vehicle.Tarif untuk naik ke atas menara adalah 55 Kc, sedangkan jika Anda ingin menggunakan lift harus menambah lagi 55 Kc. Di atas menara disediakan teropong dengan tarif 20 Kc untuk melihat pemandangan kota Praha.

Opera and Organ Concert

Jangan lewatkan pertunjukan opera jika Anda pergi ke Praha. Di dekat Stasiun Metro Muzeum terdapat sebuah gedung Opera yang menyelenggarakan pertunjukan berbeda-beda setiap harinya. Harga tiket termurah bagi pelajar adalah 200 Kc. Memang tempatnya di second balcony jadi agak jauh dari panggung, tapi itu bukan masalah berarti.

Vysehard

Ini adalah sebuah kastil yang dibangun di atas sungai Vtlava. Jika Anda menyukai ketenangan, tempat ini lebih nyaman didatangi daripada Old Town. Pemandangan di sini juga tidak kalah keren. Anda juga bisa mengunjungi Basillica of St. Peter dan St. Paul yang merupakan Vysehard cemetery.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top