Connect with us

Tips Cara Sederhana Untuk Mencegah Diabetes

Tips Cara Sederhana Untuk Mencegah Diabetes

Kesehatan

Tips Cara Sederhana Untuk Mencegah Diabetes

RANCAH POST – Diabetes lebih disebabkan oleh makanan atau minuman yang biasa Anda konsumsi sehari-hari. Hal ini karena makanan atau minuman tersebut dapat memengaruhi kadar gula dalam darah Anda.

Makanan atau minuman yang dikonsumsi juga terkadang berkaitan dengan cara mencegah atau mengobati salah satu penyakit degeneratif ini. Berikut makanan atau minuman yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mencegah atau mengobati diabetes, sebagaimana RANCAH POST kutip dari Naturalnews.

Makan sayuran berdaun hijau lebih
Sayuran berdaun hijau adalah sumber makanan yang akan memberi tubuh Anda vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, sayuran berdaun hijau juga membantu mengembalikan keseimbangan pH yang tepat dalam sistem tubuh Anda. Oleh karena itu, kedua fungsi ini akan membantu tubuh Anda membersihkan racun dan menciptakan kondisi gula darah yang seimbang. Bayam, lobak, kubis, sawi, dan brokoli adalah beberapa contoh sayuran hijau yang dapat membantu melawan diabetes dan memulihkan kesehatan.

Lebih banyak makan sayuran laut
Rumput laut dan sayuran laut lainnya dikemas puluhan mineral dan elemen lain yang benar-benar penting untuk menjaga aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh baik. Selain itu, mineral dan elemen lain dalam sayuran laut membantu menormalkan sistem saraf, merangsang pertumbuhan, pemeliharaan dan perbaikan jaringan, serta tulang.

Lebih dari itu, sayuran laut juga meningkatkan pencernaan, mengatur gula darah dan mengembangkan kadar asam lemak di dalam tubuh. Sayuran laut bersifat anti-inflamasi sehingga efektif mendetoksifikasi darah, keseimbangan fungsi tiroid, meningkatkan energi, dan mendorong regulasi hormon yang tepat.

Makan lebih banyak garam laut
Meskipun dalam kehidupan modern garam sering dianggap membahayakan, namun garam sebenarnya nutrisi yang penting. Hal ini karena garam seperti sayuran laut, jenis nutrisi ini mengandung serat dengan mineral. Namun, jenis garam yang memberikan kesehatan tidak ditemukan dalam makanan olahan, melainkan berasal dari garam laut.

Mengonsumsi cuka sari apel
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa cuka sari apel membantu mengurangi tingkat glukosa darah. Selain itu, kandungan asam asetat di dalamnya juga membantu mencegah penyerapan gula dan zat tepung dalam usus, sehingga melewati pencernaan tanpa memberikan efek negatif terhadap kadar gula darah. Zat ajaib ini dapat dikonsumsi dalam bentuk jus segar dan bentuk minuman lainnya, sehingga menjadikannya obat alami melawan diabetes tipe-2.

Minum air kelapa segar
Minuman ini sering direkomendasikan oleh para ahli untuk pasien diabetes bila dikonsumsi dalam jumlah tidak terlalu banyak. Air kelapa alami yang kaya elektrolit akan meningkatkan energi dan sodium secara alami. Oleh karena itu, minum air kelapa alami merupakan alternatif untuk minuman energi, jus buah olahan, dan minuman soda.

Tidak seperti minuman energi buatan yang sarat vitamin sintetis dan pewarna, air kelapa mengandung gula alami yang sempurna dengan elektrolit, vitamin, dan mineral. Minum air kelapa alami tidak hanya memastikan tubuh Anda tetap terhidrasi, tetapi membuat gula darah stabil.

Loading...
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top