Connect with us

Gol Bunuh Diri Berikan Atletico Kekalahan Perdana

Gol Bunuh Diri Berikan Atletico Kekalahan Perdana

Berita

Gol Bunuh Diri Berikan Atletico Kekalahan Perdana

rancahpost.co.id – Atletico gagal memuncaki klasemen sementara La Liga setelah gagal memanfaatkan hasil imbang yang diperoleh Barcelona.

Bermain setelah laga Barca pada Minggu (20/10) dinihari WIB, Los Colchoneros juga ikut-ikutan kehilangan rekor 100 persen, bahkan lebih buruk lagi, mereka untuk pertama kalinya takluk musim ini kala berkunjung ke Cornella-El Prat, markas Espanyol.

Kekalahan perdana skuat Diego Simeone ironisnya ditentukan oleh gol tunggal yang tercipta dari bunuh diri kiper Thibaut Courtois di babak kedua. Atleti kini ketinggalan satu poin dari El Barca dan mulai didekati Real Madrid, yang sukses melibas Malaga 2-0.

Beraksi di depan publik sendiri, Espanyol mengawali laga dengan cemerlang dan langsung memberikan ancaman dini pada menit keenam lewat pergerakan Pizzi melewati hadangan dua pemain bertahan Atleti sebelum melepas tendangan yang sayangnya masih terlalu tinggi dan melebar.

Kubu tamu sendiri pelan-pelan menemukan ritme permainan tepat dan balik menekan pasukan Javier Aguirre. Saat laga berusia setengah jam, David Villa coba memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Espanyol, tapi penyelesaiannya masih mengecewakan.

Lima menit sebelum rehat, keberuntungan tak menaungi Los Colchoneros setelah tendangan Koke dimentahkan tiang gawang.

Pada awal paruh kedua, Atletico kembali memperoleh peluang bagus untuk memecahkan kebuntuan melalui Diego Costa, namun kiper Francisco Casilla sigap mengamankan gawangnya.

Petaka buat tim tamu datang di menit ke-54, ketika Courtois tak sengaja membelokkan bola ke dalam gawang sendiri dalam upaya mengantisipasi umpan silang Juan Fuentes.

Seperempat jam berselang, jala Espanyol bergetar oleh tandukan Mario Suarez, namun gol tak disahkan wasit lantaran si pemain dinilai telah terperangkap off-side. Tekanan Atleti semakin deras di sisa pertandingan, namun sampai bubaran mereka gagal memperoleh gol penyeimbang.

Untuk Los Periquitos, kemenangan ini mengangkat mereka ke posisi kelima klasemen dengan tabungan 14 angka.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

Advertisement
Advertisement
To Top