Connect with us

Ini Dia Tips Cara Sederhana Atasi Sinusitis

Ini Dia Tips Cara Sederhana Atasi Sinusitis

Kesehatan

Ini Dia Tips Cara Sederhana Atasi Sinusitis

rancahpost.co.id – Sinusitis adalah masalah umum yang sering terjadi pada kebanyakan orang akibat bakteri atau virus. Hidung tersumbat, sakit kepala, dan nyeri di wajah merupakan beberapa gejala dari sinusitis.

Mengalami sinusitis merupakan gangguan besar dalam beraktivitas karena dapat bertahan selama beberapa minggu. Berikut cara sederhana untuk mengatasi sinusitis, sebagaimana rancahpost.co.id kutip dari Naturalnews.

Istirahat
Obat yang paling sederhana untuk mengatasi sinus adalah memperbanyak waktu istirahat, artinya tidur dengan durasi selama mungkin yang Anda bisa. Hal ini akan membantu tubuh Anda untuk melawan peradangan dan membantu proses pemulihan dengan cepat.

Melembapkan rongga sinus
Taruh beberapa tetes minyak kayu putih dalam mangkuk air panas. Kemudian, letakkan handuk di atas kepala Anda dan hirup aromanya melalui hidung. Hal ini akan membantu membersihkan lendir dan memberikan bantuan instan.

Minum banyak cairan
Minum banyak cairan seperti jus buah dan air putih. Air adalah obat terbaik untuk mencairkan lendir yang menghambat bagian pernapasan. Namun, hindarilah minuman beralkohol, karena dapat menimbulkan masalah.

Lemon balm
Ini adalah bahan yang efektif untuk melawan kuman penyebab sinusitis. Anda bisa merebus beberapa daun lemon balm kering selama sekira 10 menit. Selanjutnya, saring air rebusan tersebut dengan air untuk berkumur. Ini akan memberikan bantuan besar terhadap hidung yang terhambat sinus.

Kompres air hangat
Gunakan handuk yang sudah direndam air hangat dan kompres di sekitar hidung, kepala, pipi dan mata untuk meringankan rasa sakit dan mengurangi lendir. Namun terlepas dari itu semua, sangat penting untuk memerhatikan pola makan Anda dan memertahankan gaya hidup sehat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
Advertisement
To Top