Connect with us

Serabi, Dari Yang Tradisional Kini Menjadi Beragam Rasa

Serabi, Dari Yang Tradisional Kini Menjadi Beragam Rasa

Kuliner

Serabi, Dari Yang Tradisional Kini Menjadi Beragam Rasa

RANCAH POST – Salah satu kuliner khas asal Jawa Barat yang sudah melekat dihati masyarakat Indonesia adalah Serabi atau surabi. Kuliner yang terbuat dari tepung beras dan dibakar menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat ini memiliki rasa gurih dan legit.

Pada saat ini surabi begitu beragam. Mulai dari serabi tradisonal yang hanya menambahkan cairan manis dengan bahan dasar gula dan kelapa, hingga serabi dengan rasa yang telah olah dan sangat sesuai dengan rasa serabi yang gurih. Saus atau cairan yang tadinya hanya berupa gula kelapa bisa di ganti dengan selai bercita rasa durian, strawbery hingga selai kacang dan markisa yang tentu saja sesuai dengan selera Anda

Serabi kini juga bisa dinikmati dalam bentuk serabi isi. Beberapa olahan makanan seperti daging ayam, telor, kornet dimasukkan ke dalam serabi yang menjadi alternatif pilihan yang menggugah selera untuk Anda coba. Sensasi berbeda ditiap jenis serabi menjadikan kuliner yang satu ini begitu digemari para pecinta kuliner nusantara.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top