Samsung Galaxy Band Calon Suksesor Smartwatch Galaxy Gear?

Samsung Galaxy Band
Samsung Galaxy Band

RANCAH POST – Smartwatch atau jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear sudah diumumkan beberapa bulan yang lalu bersamaan dengan meluncurnya Galaxy Note 3. Sebenarnya perangkat ini menarik dan banyak fungsi namun kurang dilirik pasar karena daya tahan baterai yang minim. Hanya sekitar seharian saja, tentunya akan merepotkan jika perangkat ini digunakan setiap hari seperti jam tangan pada umumnya.

Kini santer terdengar kabar bahwa Samsung sedang mempersiapkan suksesor dari perangkat tersebut. Perangkat lanjutan ini tidak dinamakan Galaxy Gear 2, melainkan Galaxy Band. Mungkin perubahan nama ini dilakukan karena Samsung tidak ingin pengguna melihat kebelakang atas performa Galaxy Gear.

Seorang mantan pengembang software Apple, Luc Julia juga dikatakan memimpin proyek Galaxy Band ini. Luc telah menyumbangkan tenaganya di Apple untuk proyek Siri, dimana beberapa saat lalu ia keluar dan mulai bekerja dengan Samsung.

Belum ada informasi kapan Galaxy Band ini akan rilis, kemungkinan di tahun 2014 mendatang. Jadi bisa di acara CES 2014 atau MWC 2014 yang diselenggarakan bulan Januari dan Februari. Kita tunggu saja informasi lanjutannya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here