Connect with us

Presiden Perintahkan Rano Karno Lantik Wali Kota Tangerang Hari Ini

Presiden Perintahkan Rano Karno Lantik Wali Kota Tangerang Hari Ini

Berita Nasional

Presiden Perintahkan Rano Karno Lantik Wali Kota Tangerang Hari Ini

RANCAH POST – Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, diperintahkan lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang terpilih, Arief R. Wismansyah-Sachrudin, di Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (24/12/2013). Pelantikan Arief-Sachrudin sempat tiga kali batal, karena ketidakhadiran Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

“Hari ini yang melantik wakil gubernur Banten. Ini dapat dilakukan setelah ada mandat langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine.

SBY memberikan mandat itu kepada Rano Karno setelah Atut mengembalikan mandatnya untuk melantik kepada SBY, setelah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. SBY selanjutnya memberikan arahan kepada Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, untuk menyerahkan mandat melantik tersebut kepada wagub Banten.

Mendagri pun langsung menghubungi Rano Karno dan ketua DPRD Banten. Ia mrminta DPRD Banten segera menggelar rapat Badan Musyawarah untuk menentukan tanggal dan hari pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang periode 2013-2018. Kini, DPRD Kota Tangerang telah menyebar informasi dan undangan terkait pelantikan Arief R. Wismansyah-Sachrudin yang akan digelar hari ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top