Connect with us

Tips Merias Mata Agar Terlihat Cantik dan Menawan

Tips Merias Mata Agar Terlihat Cantik dan Menawan

Kecantikan

Tips Merias Mata Agar Terlihat Cantik dan Menawan

RANCAH POST – Dari seluruh area di wajah, mata berada di posisi paling atas yang mampu menyampaikan pesan kecantikan tersendiri. Dengan riasan tepat, mata bisa memberikan penampilan cerah, berkilau, dan mewah.

Apa saja yang dapat dilakukan untuk mendapatkan riasan mata menawan? berikut beberapa bagian mata dan cara mendandaninya.

Bulu mata
Bulu mata memegang peranan penting dalam menampilkan wajah memukau. Anda bisa menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara untuk memberi kesan sehat dan tebal. Selain itu, dapat juga menggunakan bulu mata palsu untuk memberi kesan yang berbeda.

Alis
Jangan mencukur habis alis, itu tidak akan membuat daerah mata menjadi lebih baik. Perhatikan bentuk alis Anda, lakukan pencabutan alis seminimal mungkin untuk merapikan sekaligus menjaga ketebalannya. Alis yang tebal menandakan daerah mata yang sehat dan kecantikan yang natural.

Bentuk mata
Eye liner, alat rias yang satu ini dapat memberi kesan menawan pada daerah mata sekaligus wajah. Pilihlah eye liner yang sesuai dengan bentuk mata Anda. Jika ingin bentuk mata yang lebih besar, cukup aplikasikan eye liner lebih luas di sekitaran mata.

Kantung mata
Kantung mata sering mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, tutupi dengan concealer warna kulit. Tak hanya mampu menutupi kantung mata yang terkadang berwarna gelap, concealer juga akan membuat bola mata Anda tampak lebih besar dan menawan.

Kelopak mata
Coba aplikasikan berbagai warna eye shadow yang cocok dengan kulit wajah. Salah satu rahasia membuat mata menjadi lebih lebar dan tampak menonjol, adalah menggunakan dua warna eye shadow. Namun, pengaplikasiannya harus benar dan merata agar tidak timpang.

Lipstik
Trik terakhir untuk membuat daerah mata menjadi lebih memukau dan bersinar, adalah mengaplikasikan warna lipstik yang menonjol. Bahkan jika membiarkan wajah polos tanpa riasan, lipstik berwarna menonjol saja dapat membuat mata dan wajah lebih cerah.

Loading...
2 Comments

2 Comments

  1. learn merias mata

    February 13, 2015 at 10:32 am

    Kantung mata saya paling kelihatan kalau tidak disamarkan. Sudah coba cara menghilangkannya masih ada saja. Palingan saya coba cara di atas, yaitu menutupi dengan concealer sesuai warna kulit.
    Makasi tipsnya yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top