Connect with us

Atlit Ciamis Yang Berprestasi di SEA Games Tidak Dapat Bonus

Atlit Ciamis Yang Berprestasi di SEA Games Tidak Dapat Bonus

Berita Ciamis

Atlit Ciamis Yang Berprestasi di SEA Games Tidak Dapat Bonus

RANCAH POST – Enam atlit asal Ciamis yang berlaga di SEA Games yang berhasil menorehkan prestasi harus berbesar jiwa. Hal itu karena Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis tidak akan memberikan bonus. Kondisi keuangan KONI Kabupaten Ciamis sedang buruk.

“Tentunya hal ini sesuai dengan kondisi keuangan KONI. Keenam atlit asal Ciamis yang berlaga di SEA Games itu KONI hanya sebatas memberikan uang saku saat para atlit itu berangkat,” ujar Ketua KONI Ciamis, H. Ooh Suherly, Senin (23/12/2013).

Menurut dia, sama sekali bukan berarti KONI tidak memberikan penghargaan, namun semata-mata karena kondisi keuangan KONI yang terbatas.“Kami ingin memberikan ‘rewards’. Terlebih atlit Ciamis ini berprestasi dan telah mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia namun apa daya dengan segala hal keterbatasan ini,”ungkap H.Ooh Suherly.

Meski demikian, kata H. Ooh pihaknya memberikan catatan khusus terhadap para atlit yang tela berprestasi tersebut.“Dan untuk semua prestasi ini kami turut bangga dan salut serta mengucapkan banyak terima kasih, karena telah membawa harum nama Indonesia khususnya Ciamis. Semoga saja semua ini bisa dijadikan sebagai pemicu atlit-atlit lainya untuk bisa berprestasi seperti halnya para atlit yang telah mampu berprestasi,” katanya.

Sementara itu Ketua Pencab ISSI Ciamis, H.Iing Syam Arifin mengatakan, pihaknya akan memberikan rewards bagi atlit sepeda asal binaan ISSI Ciamis yang telah mampu memberikan kontribusi medali terhadap Indonesia. “Rewards itu sendiri berupa uang pembinaan sebanyak Rp 3 juta bagi tiap atlit sepeda,” ujar H. Iing Syam Arifin.

Dalam SEA Games XXVII/ 2013/Myanmar cabor sepeda, Indonesia merupakan juara umum dengan 5 medali emas sementara tim sepeda Indonesia sendiri diperkuat oleh atlit sepeda dari Ciamis sebanyak 3 orang dan dua medali emas diraih oleh atlit sepeda asal Ciamis.

“Kusmayanti Yazid mampu meraih 2 medali emas dikelas MTB individu putri dan beregu, Bandi Sugito meraih perak di kelas MTB individu putra kemudian Candra Rafsanjani meraih perunggu dikelas MTB beregu putra,” katanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
Advertisement
To Top