Connect with us

Tidak Hanya Wajah, Kulit Tangan juga Harus Memenuhi Perawatan

Tidak Hanya Wajah, Kulit Tangan juga Harus Memenuhi Perawatan

Kecantikan

Tidak Hanya Wajah, Kulit Tangan juga Harus Memenuhi Perawatan

RANCAH POST – Kulit tangan yang kasar, seringkali membuat wanita merasa tak percaya diri. Bahkan juga, bisa merusak penampilan di depan pasangan.

Proses penuaan pada kulit memang tak bisa dihindari. Sehingga, bukan wajah saja yang rentan akan bintik-bintik cokelat dan keriput. Tangan pun, bisa mengalaminya. Untuk mengatasinya, cobalah trik di bawah ini. Dijamin, dapat meminimalisasi penuaan kulit.

Agar warna kulit merata
Ketika proses penuaan terjadi,  tingkat pergantian sel kulit akan melambat sehingga warna kulit jadi tak merata. Dokter kulit menyarankan untuk mengkonsumsi produk yang kaya vitamin  c, asam alpha-hydroxy (AHA) dan retinoid. Kandungan tersebut dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Usir keriput
Konsumsi vitamin C dan retinoid dapat membangun kolagen, mengurangi garis-garis halus dan memperbaiki tekstur kulit keseluruhan. Alternatif lain, ada metode laser yang dapat merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit. Pelembab juga dibutuhkan karena kulit yang kering bisa membuat tangan nampak keriput.

Mengurangi bintik cokelat
Ini adalah bentuk hiperpigmentasi yang bisa diatasi oleh topical retinoid, hydroquinone dan produk botanical. Tapi sayangnya, produk tersebut tak menghilangkan bintik cokelat secara signifikan. Perawatan yang paling efektif untuk masalah ini adalah dengan laser pigmen.

Perawatan sehari-hari
Perawatan secara berkala tidak akan mengurangi penuaan pada kulit tangan. Kegiatan mencuci piring atau pakaian dengan sabun dan deterjen, bisa merusak kulit.

Untuk itu, agar kulit tangan tetap mulus bebas keriput, perawatan ekstra perlu dilakukan. Salah satu caranya dengan menggunakan sabun cuci bebas pewangi serta pembersih yang mengandung pelembab ceramide atau gliserin.  Bila perlu, kenakan sarung tangan saat mencuci piring, dan biasakan mengoleskan pelembab setelah mencuci tangan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top