Connect with us

Lewat Twitter Presiden Iran Ucapkan Selamat Natal untuk Paus

Lewat Twitter Presiden Iran Ucapkan Selamat Natal untuk Paus

Berita Internasional

Lewat Twitter Presiden Iran Ucapkan Selamat Natal untuk Paus

rancahpost.co.id – Pemimpin nomer satu Iran Hassan Rouhani mengirimkan pesan Natal kepada Paus Fransiskus. anehnya, pesan ini disampaikannya melalu Twitter.

“Salam kepada @Pontifex (akun resmi Paus Fransiskus) atas kelahiran Yesus Kristus, nabi pembawa kasih, pengampuan dan persahabatan serta mengharapkan tahun baru yang dipenuhi kedamaian dan kemakmuran,” tulis Rouhani kepada Paus Fransiskus, Kamis (26/12/2013).

Presiden Iran yang baru ini memang lebih moderat dibanding pemimpin Iran terdahulu. Tiga bulan lalu dirinya mengucapkan selamat tahun baru bagi warga Yahudi.

Ucapan pesan Natal Rouhani kepada Paus Fransiskus ini, merupakan cara bagi Rouhani untuk merubah kebijakan terhadap Barat. Rouhani dinilai ingin lebih bersikap lebih lembut terhadap Barat.

Rouhani merupakan Presiden Iran yang menjalani pendidikan di Negara Barat, lebih tepatnya di Skotlandia. Dirinya mampu berbahasa Inggris dan terus mengupayakan normalisasi hubungan dengan Barat.

Sebelumnya, Rouhani sempat pula berbincang melalu telefon dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Hal tersebut membuka peluang mencairnya hubungan AS dan Iran.

Selama 30 tahun lebih, hubungan AS dan Iran terisolasi. Namun tidak sepenuhnya sikap terbuka Rouhani didukung dari Iran. Banyak pihak yang mengecam keterbukaan dari Rouhani.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top