Connect with us

Jelang Tahun Baru PT KAI Tambah Rangkaian Kereta

Jelang Tahun Baru PT KAI Tambah Rangkaian Kereta

Berita Nasional

Jelang Tahun Baru PT KAI Tambah Rangkaian Kereta

RANCAH POST – PT KAI Daerah Operasional VIII Surabaya, tambah dua rangkaian kereta api dari Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Kota Malang. Dua rangkaian kereta itu disiapkan untuk antisipasi Natal dan Tahun Baru.

“Dua rangkaian itu adalah KA Kertajaya untuk rute Surabaya-Jakarta yang sebelumnya hanya sehari sekali berangkat dari Stasiun Pasar Turi, sekarang tambah satu rangkaian KA lagi dengan nama yang sama. Jadi, sehari ada dua kali,” ujar Manajer Humas PT KAI Daops VIII, Surabaya, Sri Winarno, Rabu (25/25/2013).

Lainnya, ada KA Matarmaja berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang tujuan Pasar Senen Jakarta, berangkat dua kali sehari. Dengan delapan rangkaian gerbong, berkapasitas 800 tempat duduk.

Diharapkan, adanya dua kereta tambahan itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru. “Kenaikan penumpang kereta tujuan Jakarta dari Surabaya rata-rata per hari mencapai 24 ribu orang,” kata Winarno.

Keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi pukul 17.20 WIB untuk KA Kertajaya yang sebelumnya pukul 15.20 WIB. Sementara itu, untuk KA Matarmaja tambahan, berangkat dari Stasiun Kota Malang pukul 19.45 WIB.

Dari catatan yang ada, pada hari yang sama tahun lalu tercatat sampai 30 ribu penumpang menggunakan jasa angkutan kereta api. “Hitungan kami, kenaikannya antara 10-15 persen pada periode yang sama,” tambah Manajer Angkutan PT KAI Daops VIII, Sujarwo.

Secara nasional, Surabaya merupakan penyumbang penumpang terbanyak untuk tujuan Jakarta, disusul Yogyakarta dan Semarang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top