Connect with us

Polisi Jaga Ketat Perayaan Natal di Ciamis

Polisi Jaga Ketat Perayaan Natal di Ciamis

Berita Ciamis

Polisi Jaga Ketat Perayaan Natal di Ciamis

rancahpost.co.id – Dalam operasi pengamanan natal Polisi bersenjata lengkap menjaga ketat setiap gereja yang melaksanakan perayaan Natal, Selasa (24/12/2013) malam, tidak hanya itu setiap pengujung gereja diperiksa menggunakan metal detektor.

Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar, Witnu Urip Laksana yang pada kesempatan tersebut terjun langsung melihat situasi ke gereja St. Yohanes Pembaptis di Jalan Pemuda mengatakan, langkah-langkah pengamanan tersebut tidak lain untuk menjaga kondusifitas selama perayaan Natal.

“Hasilnya sejauh ini perayaan Natal dan peribadahaan umat Kristen di wilayah Ciamis berlangsung khidmat, tidak terjadi gangguan apapun atau aksi teror dari kelompok tertentu,” katanya.
Meskipun demikian pihak­nya tetap melakukan patroli dengan mengerahkan seluruh kekuatan bekerjasama dengan TNI. “Patroli jalan terus, kami sudah melakukan ploting anggota di sejumlah titik yang dianggap rawan,” ujarnya.

Sementara itu mengenai arus lalu lulintas sepanjang liburan Natal Witnu mengatakan, jalur Ciamis saat ini masih relatif lengang, tidak ada peningkatan arus kendaraan yang siginifikan menuju ke objek wisata pantai Pangandaran. “Saya memprediksi lonjakan kendaraan akan meningkat pada H-2 tahun baru, kendaraan semua akan mengarah ke daerah selatan,” ucapnya.

Dikatakan Witnu, untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 11 pos lalu lintas dari mulai Cihaurbeuti hingga Pangandaran, petugas di pos polisi ini bertugas untuk memecah kemacetan dan mengawasi jalur tengkorak.

“Anggota kami yang ada di pos juga akan melakukan patroli secara rutin untuk melihat situasi dan kondisi arus lalu lintas,” tutur Witnu. Dia menghimbau, kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor untuk berlibur, agar tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Pantauan “KP”, umat Kristiani di Ciamis memadati sejumlah gereja pada malam dan pagi hari.
Meski harus menembus dulu barikade pemeriksaan yang dilakukan aparat kepolisian, mereka tampak tidak terlalu terganggu. Mereka tetap menjalankan peribadatan dengan tentram.(kabar-priangan)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Ciamis

Advertisement
Advertisement
To Top