Connect with us

Inilah Syarat Gerrard Hengkang Dari Liverpool

Inilah Syarat Gerrard Hengkang Dari Liverpool

Berita Sepak Bola

Inilah Syarat Gerrard Hengkang Dari Liverpool

rancahpost.co.id – Siapapun tak akan bisa menyanggah betapa ikoniknya seorang Steven Gerrard buat Liverpool. Loyalitas pun tak perlu dipertanyakan lagi soal betapa “merah” hatinya untuk klub kota pelabuhan ini. Namun ternyata, Gerrard tetap punya membuka peluang kecil angkat kaki dari Anfield.

Ya, sang skipper berusia 33 tahun itu tak menutup kemungkinan untuk pergi dari Liverpool suatu saat nanti. Bukan bermaksud untuk (sekali lagi) meragukan kesetiaannya, tapi Gerrard merasa harus sadar diri untuk pergi jika sudah ada sosok lain yang menggusurnya di skuad utama dan ketika Gerrard sudah tak lagi bisa menikmati sepakbola.

“Jika sesuatu terjadi di mana saya tersingkir dari persaingan atau seseorang datang dan merebut tempat saya dan saya berhenti menikmati (sepakbola), jika saya masih merasa bisa menawarkan sesuatu kepada yang lain, tentu saya akan mempertimbangkan (pergi dari Liverpool). Tapi untuk saat ini, saya bisa melihat kemungkinan itu masih jauh,” tutur Gerrard.

Terlepas dari isu yang bisa bikin Liverpudlian kecewa itu, Gerrard coba mengalihkan fokus terhadap timnya yang beberapa waktu lalu, sukses mengkudeta Arsenal dari pucuk klasemen Premier League. Padahal sebelumnya The Reds hanya punya target tertinggi untuk kembali ke jajaran Big Four.

“Dengan talenta yang kami punya di skuad dan cara kami memulai musim, kami memaksimalkan apa yang kami punya dengan kans finis di empat besar, jadi jika kami membiarkan target itu meleset dan finis di luar target, semua orang akan kecewa,” lanjutnya.

“Kunci buat kebesaran klub ini adalah untuk finis di empat besar dan itu akan membantu klub secara finansial guna membawa membawa pemain berbakat lainnya dan mengakhiri keterpurukan kami selama ini,” tambah Gerrard kepada SkySports, Kamis (26/12/2013).

Lalu bagaimana dengan peluang mereka untuk bahkan, mengakhiri musim ini sebagai kampiun yang sudah lebih dari dua dekade tak mereka cicipi? Untuk yang satu ini, Gerrard mencoba realistis.

“Saya pikir, kami akan jadi penantang gelar jika kami tetap berada di jalur perburuan gelar dengan 10 laga tersisa jelang musim berakhir. Saya tak ingin terbawa suasana atau mengubah target atau meningkatkan ekspektasi, hanya karena kami memulai musim ini dengan hebat,” imbuhnya lagi.

“Untuk berada di jalur juara, Anda harus tetap di puncak (klasemen) saat musim tersisa 10 partai dan kami harus realistis jika ingin punya harapan memenangkannya. Saya pribadi percaya diri dan yakin pada rekan-rekan setim bahwa kami mampu mengejutkan publik musim ini,” Gerrard mengakhiri.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top