Connect with us

Berita Ciamis

Polisi Perbolehkan Nyalakan Kembang Api Pada Malam Tahun Baru

Published

on

kembang api

RANCAH POST – Polisi tidak lagi larang masyarakat untuk nyalakan kembang api pada malam pergantian tahun, karena perayaan tahun baru tidak lengkap tanpa kembang api, tanpa kembang api terasa hambar.Hal tersebut dikatakan Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Witnu Urip Laksana, kemarin.

Witnu mengatakan, meskipun kembang api dibebaskan, masyarakat harus tetap mengutamakan aspek-aspek keamanan dan keselamatan, karena pada malam pergantian tahun akan ada konsentrasi massa dalam jumlah banyak, yang sama-sama ingin merayakan malam tahun baru.

“Anggota kami disiapkan hingga tanggal satu nanti, namun dengan demikian masyarakat agar tetap menjaga ketertiban,” ucapnya.

Diprediksi konsentrasi massa akan menumpuk di Taman Raflesia karena ada beberapa acara untuk perayaan tahun baru dan pesta kembang api.

“Dalam hal pengamanan tahun baru anggota kami selain bertugas untuk menjaga keamanan berlangsungnya perayaan tahun baru, beberapa anggota akan di siapakan untuk memecahkan kemacetan,” tutur Witnu. Witnu berharap, warga bisa meningkatkan kesadaran dalam ketertiban untuk menciptakan kondusifitas, dan perayaan tahun baru bisa berjalan aman. (Kabar-Priangan)

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement