Connect with us

Liburan Hemat ke Air Terjun Bertingkat di Tapanuli

Liburan Hemat ke Air Terjun Bertingkat di Tapanuli

Travel

Liburan Hemat ke Air Terjun Bertingkat di Tapanuli

rancahpost.co.id – Libur panjang akhir tahun telah tiba. bosan dengan kehidupan kota?, tak ada salahnya menghirup suasana baru di Tapanuli, Sumatera Utara. Salah satu sudutnya menampilkan eksotisme sebuah air terjun yang unik.

Air terjun Aek Sijorni, tak seperti air terjun lain yang jatuh lurus ke bawah. Ada lekuk bertingkat di beberapa bagian air terjun tersebut. Deras air yang turun membuatnya laksana bah menerjang hamparan terasiring di pegunungan.

Kemudian, ia bermuara di satu mata air kecil. Bentuk unik itu disebabkan kontur tanah di Tapanuli Selatan yang memang bertingkat-tingkat. Namun daya pikat Aek Sijorni tak terbatas pada keindahan bentuknya. Muara airnya, juga begitu jernih dan aman dijadikan tempat bermain anak-anak.

Tak heran, lokasi itu diburu masyarakat saat musim libur tiba. Setiap libur Natal dan jelang tahun baru, pengunjungnya bisa mencapai seribu orang. Itu disebutkan Muhammad, salah satu pengelola Aek Sijorni.

Padahal, medan menuju air terjun itu tak bisa dibilang mudah. Pengunjung harus berjalan kaki melintasi jembatan gantung yang membelah sungai Sayur Matinggi. Jaraknya cukup jauh, dan naik turun. Meski begitu, segala letih dan keringat akan terbayar saat menyaksikan keindahan Aek Sijorni.

Nurdin Edi Fardiansyah, salah satu pengunjung asal Rantau Prapat baru pertama kali ke Aer Sijorni. Namun, ia sudah terpesona. Menurutnya, Aek Sijorni memiliki keelokan alami dengan bentuknya yang bertingkat-tingkat.

Apalagi, fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai menikmati pemandangan, ada puluhan pondok mungil yang tersedia. Jika hanya ingin bermain air tenang, bisa berendam di kolam. Itu masih satu aliran dengan muara air terjun Aek Sijorni.

Menariknya lagi, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika ingin mengunjungi air terjun itu. Siapkan Rp3 ribu untuk tiket masuk dan Rp2 ribu untuk menyewa pelampung renang. Berenang santai sambil menikmati panorama alami, pasti mampu mengistirahatkan pikiran dari kejenuhan kota.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top