Connect with us

David Beckham Gagal Dapat Gelar ‘Sir’

prince william & david beckham

Berita Sepak Bola

David Beckham Gagal Dapat Gelar ‘Sir’

rancahpost.co.id – David Beckham tidak tercatat dalam daftar untuk mendapatkan gelar kebangsawanan dalam New Year’s Honours oleh Kerajaan Inggris. Padahal eks kapten tim nasional Inggris tersebut dinilai telah mengabdikan diri kepada negara melalui prestasinya di bidang sepak bola.

Dilaporkan Mirror, Ahad (29/12), untuk ke sekian kalinya nama Beckham tidak masuk dalam daftar insan yang pantas mendapatkan gelar kebangsawanan. Padahal sebelumnya mantan pemain Manchester United tersebut dikabarkan akan menerima gelar bangsawan ketika tahun baru. Hal tersebut membuat sejumlah publik Inggris merasa kecewa.

Beckham mendapatkan julukan Goldenballs dan telah dipercaya untuk menjadi kapten tim Inggris ketika berlaga di ajang internasional. Dia memainkan peran kunci untuk membantu The Three Lions mengamankan tempat di Olimpiade 2012 lalu.

Selama menjalani karier sebagai pesepak bola profesional, suami dari Victoria Beckham tersebu telah merumput di sejumlah klub besar Eropa. Diantaranya, Real Madrid, AC Milan, dan Paris Saint Germain (PSG). Selain itu dia juga pernah bermain di Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat bersama dengan klub LA Galaxy.

Beckham memutuskan untuk gantung sepatu pada 16 Mei 2013, tidak lama setelah Manajer Manchester United, Alex Ferguson pensiun. Pada 2003 silam, Beckham dianugerahi gelar OBE karena prestasinya yang mumpuni di dunia sepak bola. Istrinya, Victoria pernah berujar kepada salah satu tabloid Inggris bahwa dia akan sangat bangga jika sang suami mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan
Inggris.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top