Connect with us

Putihkan Kulit Anda Dengan Menggunakan Pepaya

Putihkan Kulit Anda Dengan Menggunakan Pepaya

Kecantikan

Putihkan Kulit Anda Dengan Menggunakan Pepaya

RANCAH POST – Kebanyakan sabun dipakai untukmenjaga kecantikan dan kesehatan kulit, pada nyatanya fungsi dari sabun tersebut sama denhan kelebihan pepaya bagi kulit. Secara ilmiah, pepaya memang memiliki bahan utama yang fungsinya bisa memperbarui sel kulit.

Berikut manfaat pepaya bagi kecantikan dan kesehatan kulit:

Makan buah pepaya
Makan buah pepaya juga membantu dalam pemutihan kulit. Kandungan vitamin A, E dan C serta antioksidan lain membantu dalam memberikan kulit sebuah kelembaban dan perlindungan yang dibutuhkan.

Nutrisi yang terkandung dalam, buah pepaya juga membantu penyembuhan kulit. Tidak hanya dimakan dalam kondisi masak pohon, buah pepaya juga dijadikan sayuran di beberapa negara. Bahkan kadang dicampur ke beberapa hidangan.

Masker pepaya
Melengkapi perawatan dari dalam, menggunakan buah pepaya sebagai masker juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari serta sebagai tabir surya. Perawatan rutin, pemeliharaan kebersihan kulit menjadi komponen cantik alami.

Anda bisa menggunakan masker pepaya ini dengan menghancurkannya dan mencampur dengan susu bubuk. Diaplikasikan pada seluruh wajah, dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas. Lakukan dengan teratur setiap minggu sampai hasil yang maksimal.

Produk sabun dan lotion
Karena mengandung enzim papain, produknya sama fungsinya seperti buah pepaya asli. Hanya saja terkadang sudah ditambahkan beberapa bahan untuk memaksimalkan hasilnya. Namun pastikan produk yang Anda pakai sudah lulus uji BPOM serta memang merupakan produk yang bisa terpercaya hasilnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top