Connect with us

Brwisata Kuliner Tradisional Bali, Gurami Menyatnyat

Brwisata Kuliner Tradisional Bali, Gurami Menyatnyat

Travel

Brwisata Kuliner Tradisional Bali, Gurami Menyatnyat

RANCAH POST – Berwisata kuliner di Bali bukan hanya di daerah Sanur dan Kuta saja. Bali sangat luas beberapa kabupaten yang memiliki kuliner unik patut dicoba untuk dikunjung, cobalah singgah di Kabupaten Tabanan, letaknya sekitar 35 kilometer dari Denpasar. Inilah wilayah di mana destinasi Tanah Lot berpijak.

Jika sudah tiba di Tabanan, arahkan tujuan ke Jalan Abiantuwung, Kediri. Disana terdapat restoran yang menyediakan kuliner khas dan unik asli Bali. Restoran ini beraksitektur tradisional dan pemandangan yang disajikan sangat khas, yaitu berupa sawah luas, lengkap dengan kerbau-kerbau yang sedang membajak sawah.

Banyak pilihan menu makanan, dari mulai tradisional hingga masakan Tionghoa pun dihadirkan. Tapi pengunjung harus mencoba masakan khas Bali, yakni Gurami Menyatnyat yang begitu populer di sini. Nyat berarti kering dalam Bahasa Bali.

Nama itu diambil dari proses pembuatan, ikan gurami terlebih dahulu direndam dengan jeruk nipis dan garam agar tidak bau amis. Setelah itu, digoreng bersama rempah yang telah dihaluskan. Tunggu semua bumbu meresap dan air di dalam wajan mengering, kemudian sajikan. Nah, dari sinilah nama ‘Nyat’ itu berasal.

Daging Gurami Nyat Nyat dijamin nikmat dan bumbu kunyitnya sangat terasa. Merasakan sensasinya, bisa didampingi Es Dewi Sri, yakni es dawet merah muda khas restoran ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top