Connect with us

Setelah Merayakan Hari Raya Nyepi, Bali Kembali Hidup

Setelah Merayakan Hari Raya Nyepi, Bali Kembali Hidup

Berita Nasional

Setelah Merayakan Hari Raya Nyepi, Bali Kembali Hidup

rancahpost.co.id – Setelah kemarin semua rutinitas di Bali mati karena perayaan Hari Nyepi. Pada hari ini masyarakat Bali kembali memulai aktifitasnya mulai terhitung pagi ini.

Sekira pukul 06.00 Wita, perlahan warga mulai menjalani rutinitas seperti pergi ke pasar hingga berangkat kerja, Selasa (1/4/2014).

Bahkan, para pedagang yang hendak ke pasar sejak pukul 05.00 Wita sudah bersiap, dengan segala dagangan mereka sehari-hari.

Beberapa ruas jalan menuju Kota Denpasar dan Badung yang semula diblokir dan dijaga para pecalang, kini mulai dibuka kembali untuk aktivitas masyarakat.

“Tadi saya berangkat jam 05.00 Wita karena jalanan masih ditutup, biasanya jualan ke pasar jam 04.00 Wita,” kata Kotimah, pedagang sayur di Pasar Abianbase Badung.

Demikian, pula pusat-pusat keramaian seperti Terminal Ubung, Pasar Badung hingga bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali beroprasi sekira pukul 06.00 WIta.

Meski belum normal seperti biasa namun kondisi ini jauh berbeda dibanding hari sebelumnya saat umat Hindu melaksanakan tapa berata penyepian.

Aktivitas perkantoran, swasta dan sekolah juga masih tutup libur fakultatif Nyepi selama tiga hari dan baru kembali masuk kerja pada Rabu 1 April 2014 besok.

Pemerintah Provinsi Bali memberikan kebijakan lokal dengan tambahanan libur dua hari fakultatif yakni sehari sebelum Nyepi 30 Maret dan 1 April 2014 atau sehari setelah Nyepi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top