Connect with us

Diving Di Surga Biota Laut Gorontalo

Diving Di Surga Biota Laut Gorontalo

Travel

Diving Di Surga Biota Laut Gorontalo

RANCAH POST – Para Traveller cenderung mengenal Bunaken, Wakatobi, Togean atau Takabonerate, yang menjadi tujuan wisata utama bahari di Pulau Sulawesi. Belum banyak yang melirik provinsi muda Gorontalo. padahal, ada taman laut yang kaya akan biota laut yang eksotis.

Berikut dua surga bawah laut Gorontalo yang harus masuk dalam daftar tujuan wisata Anda

Taman Laut Olele
Perairan Gorontalo memiliki terumbu karang unik, bentuknya menyerupai objek lukisan Salvador Dali. Oleh karena itu, warga setempat menyebutnya dengan Karang Salvador Dali. Kekayaan ini bisa dijumpai di Taman Laut Olele. Letaknya di Kabupaten Bolango, sekitar 20 kilometer dari Kota Gorontalo.

Teluk Tomini
Inilah teluk terbesar di Indonesia, letaknya di Kabupaten Boalemo. Luas Teluk Tomini kurang lebih 6 juta hektare dan persis berada di jantung segitiga terumbu, serta terletak tepat di garis khatulistiwa. Biota lautnya sangat kaya akan ikan ekonomis seperti cakalang, tuna, kuwe, kerapu, dan baronang. Ikan hias pun bermukim di sini, penyelam bisa menemukan angelfish, butterflyfish, serinding hingga anemon. Jangan lupa kunjungi Pulau Mohupomba dan Pulau Asiangi di antara perairan Teluk Tomini.

Untuk menuju ke Gorontalo, ada penerbangan dari Makassar dengan maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan Lion Air. Transportasi di dalam provinsi pun sangat mudah. Ada banyak mobil sewa, angkutan kota, taksi dan becak bendi yang siap mengantar wisatawan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top