Connect with us

Ingin Goreng Kentang Anda Renyah?, Ikuti Tips Berikut

Ingin Goreng Kentang Anda Renyah?, Ikuti Tips Berikut

Kuliner

Ingin Goreng Kentang Anda Renyah?, Ikuti Tips Berikut

RANCAH POST – Ketika anda menggoreng kentang kebanyakan selalu gagal alias lembek dan tidak renyah. ini bukan masalah kualitas kentang yang Anda gunakan. Hanya saja, bila Anda ingin memasak kentang, anda harus tahu tata cara dan trik agar penggorengan kentang anda berhasil renyah.

Berikut tips membuat kentang goreng agar renyah, lembut dan tidak lembek:

Kentang Mulus
Pilih kentang yang permukaannya baik. Tidak ada bopeng, kehijauan dan pembusukan. Kentang seperti ini lebih enak dipakai sebagai kentang goreng.

Rendam Dalam Air Dingin
Setelah menemukan kentang yang cocok, kupas dan bersihkan. Potong kentang sesuai selera, baik itu memanjang, melebar, tebal maupun tipis. Rendam dalam air dingin sekitar 30 menit atau lebih bila perlu. Air dingin membantu menjaga tekstur kentang saat digoreng nanti.

Tepung Maizena
Setelah direndam, angkat kentang Anda. Tiriskan hingga tidak terlalu banyak air, taburi dengan maizena tipis-tipis. Tepung ini mampu menyerap kelembaban kentang sehingga nantinya kentang akan lebih nikmat saat digoreng. Selanjutnya Anda bisa menggoreng dengan teknik deep fried atau semua kentang terendam minyak panas.

Menyimpan Sisa kentang
Kalau Anda ingin membuat kentang ini lain waktu atau ada sisa, masukkan kentang dalam wadah kedap udara. Simpan kentang dalam freezer dan sebaiknya tak membuat kentang menunggu lama. Maksimal 3-4 hari untuk dimasak kembali.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
To Top