Connect with us

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Brasil vs Kroasia

Brazil Vs Kroasia

Berita Sepak Bola

Piala Dunia 2014: Prediksi Pertandingan Brasil vs Kroasia

RANCAH POST – Laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brazil Vs Kroasia beberapa jam lagi akan dimulai. Tentunya Brazil tidak ingin kehilangan muka sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Skuad asuhan pelatih Luiz Felipe Scolari jelas-jelas ingin mewujudkan kata pepatah “merpati tidak ingin ingkar janji” setelah mencamkan seluruh harapan yang membuncah dari seluruh rakyat negeri Samba.

Neymar dan kawan-kawan bertekad bulat memberi yang terbaik meski kata-kata bisa saja raib ditiup angin, tapi tekad dan semangat kerapkali mampu melibas kekuatan manapun.

Brasil akan ditantang Kroasia dalam laga pembuka Piala Dunia 2014 yang digelar di Stadion Arena Coirinthinas, Sao Paulo, pada Kamis, atau Jumat dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh ANTV dan tvOne.

Tidak ada perkoncoan, tidak ada main intrik, apalagi asa saling menyandera kepentingan, karena laga sepak bola yang dipanggungkan dalam Piala Dunia 2014 ini memuat sebuah rivalitas dengan didasari kekuatan akal budi. Pertemanan kerapkali dilandasi persamaan kepentingna, sementara pertandingan di laga sepak bola didasari kehendak untuk menang dengan memegang teguh prinsip “fair play”.

Brasil tahu benar bahwa setiap laga harus diperjuangkan, tak terkecuali ketika menghadapi Kroasia. Selain itu, Selecao seakan memegang teguh skenario dengan menanti gemuruh dukungan penonton yang diharapkan memadari Arena Corinthians.

Ini salah satu kunci masuk menjadi juara Piala Dunia. Hanya saja, skenario tuan rumah dapat saja berantakan lantaran pasukan asuhan pelatih Niko Kovac bukan tim yang mudah ditundukkan karena mereka mengutarakan secara gamblang bahwa “kami punya mental seperti tim-tim asal Jerman”.

Perjalanan roda Krosia sampai ke Piala Dunia 2014 bukan tanpa onak berduri. Mereka hampir saja tersingkir oleh Islandia, hanya saja skuad Kovac terus berjuang dan berjuang dengan sepenuh hati. Toh, akhirnya mereka mampu mewujudkan cita-citanya.

Skuad Big Phil bukan tanpa kendala. Pelatih gaek itu sempat ketar-ketir dengan kondisi Neymar yang mengalami cedera engkel ketika membela Barcelona. Kabar terakhir menyebutkan, kondisi pemain bertalenta itu siap tempur bersama dengan Hlk. Oscar, atau Fred.

Kroasia yang berjuluk “Vatreni” mengandalkan sejumlah pemain pilar seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, atau Ivan Perisic. Selain itu, masih ada Nikica Jelavic yang akan menjadi komandan dalam skema serangan ke lini pertahanan Brasil. Striker Hull City ini mencetak gol semata wayang ketika melawan Socceroos.

Kroasia tidak akan diperkuat oleh Mario Mandzukic yang terkena larangan bertanding karena diusir oleh wasit ketika melakoni laga babak kualifikasi melawan Islandia pada November lalu. Posisi pemain Bayern Muenchen itu akan digantikan Jelavic.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
To Top