Connect with us

Piala Dunia 2014: Brazil Hantam Kroasia 3-1

Piala Dunia 2014: Brasil Hantam Kroasia 3-1

Berita Sepak Bola

Piala Dunia 2014: Brazil Hantam Kroasia 3-1

rancahpost.co.id – Laga perdana Piala Dunia 2014 antara Brazil Vs Kroasia berlangsung menegangkan, Brazil sukses kalahkan Kroasia dengan skor 3-1, Jumat (13/6/2014). Neymar menjadi insipirator kemenangan Brazil setelah sempat tertinggal. Ketiga gol Brazil dicetak oleh Neymar (29’ dan 72’) dan Oscar pada menit ke-91.

Brazil tertinggal lebih dulu sejak menit ke-11. Marcelo mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan sontekan Nikica Jelavic di mulut gawang. Gol bunuh diri Marcelo berawal dari serangan balik Kroasia yang dibangun Ivica Olic. Dari sisi kanan pertahanan Brazil, Olic mengirimkan umpan silang datar ke kotak penalti Brazil.

Nikica Jelavic sempat menyontek bola dengan kakinya di mulut gawang. Petaka bagi Brasil, Marcelo yang sedang berlari justru membelokkan bola ke gawang setelah mengenai kaki kanannya.

Neymar menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Neymar tercipta melalui aksi individual setelah menerima umpan pendek Oscar di hampir separuh lapangan. Neymar kemudian menggiring bola mendekati kotak penalti Kroasia. Dari luar kotak penalti Neymar yang mendapat ruang tembak melepaskan tendangan kaki kiri.

Bola hasil tendangan Neymar bergulir di atas rumput. Stipe Pletikosa tidak mampu menjangkau bola yang meluncur ke arah kirinya. Bola sempat mengenai tiang sebelum akhirnya menggetarkan jala gawang Kroasia.

Gol kedua Neymar tercipta melalui eksekusi tendangan penalti. Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Fred dijatuhkan Dejan Lovren di mulut gawang. Tendangan kaki Neymar melaju kencang ke arah kiri. Stipe Pletikosa sempat menepis bola, namun laju bola terlalu kencang sehingga terus meluncur ke dalam gawang.

Berdasarkan tayangan ulang, Fred melakukan diving ketika menerima umpan tarik datar Oscar dari area kiri pertahanan Kroasia. Dejan Lovren hanya menyentuh pelan bahu kiri Fred yang membelakangi gawang.

Ivan Perisic hampir menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih sanggup ditepis oleh Julio Cesar.

Peluang tersebut justru memicu gol tambahan Brazil melalui Oscar. Pemain Chelsea itu berhasil memanfaatkan situasi serangan balik dengan ujung kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Kemenangan atas Kroasia mengantarkan Brasil memuncaki klasemen sementara grup A dengan tiga angka. Pertandingan kedua antara Meksiko melawan Kamerun baru akan digelar nanti malam pukul 23.00 WIB.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top