Connect with us

XL Mengaku Sudah Siap Untuk Aktifkan Jaringan 4G LTE

XL Mengaku Sudah Siap Untuk Aktifkan Jaringan 4G LTE

Internet

XL Mengaku Sudah Siap Untuk Aktifkan Jaringan 4G LTE

RANCAH POST – Internet kini sudah bukan lagi barang langka bagi masyarakat Indonesia, bahkan bagi sebagian orang Internet sudah menjadi kebutuhan pokok dan sumber penghasilan. Koneksi internet yang cepat juga merupakan hal yang sudah dinanti-nanti masyarakat.

Kini pemeritah Indonesia telah menerapkan teknologi pendukung akses internet berkecepatan tinggi berbasis 4G LTE (Long Tome Evolution). Namun sayang, teknologi ini baru diterapkan di sekitar ibukota Jakarta saja. Padahal, hampir semua operator telekomunikasi di Indonesia mengklaim telah siap untuk menerapkan teknologi ini di seluruh Nusantara.

“Kita sudah siap untuk menggelar 4G. Begitu pemerintah terapkan 4G, XL bisa langsung jalan,” kata Agus Simorangkir, Vice President Project Management XL di Bale Raos, Yogyakarta.

Ia juga mengaku bahwa beberapa kota yang tersedia jaringan XL telah siap mengadopsi teknologi 4G LTE. Bahkan, pelanggan XL di Bali disebutkan sempat menikmati layanan telekomunikasi berbasis 4G.

“Jaringan 4G kita sudah ada di Bali, tapi kondisinya sekarang mati. Beberapa kota lain juga sudah siap tapi belum kita nyalakan karena pemerintah belum memberikan regulasinya,” tambah Agus.

Lebih lanjut, pria asal Sumatera Utara itu memaparkan pihaknya sempat melakukan ujicoba penggunaan teknologi 4G di layanannya. Kala itu, XL memakai kapasitas 5 Mhz di frekuensi 1.800 Mhz dan 10 Mhz di 2.100 Mhz.

Selain XL, operator telekomunikasi lain yang sudah mengujicoba penggunaan teknologi 4G LTE ialah Indosat, Telkomsel dan Tri. Semua operator yang telah melakukan ujicoba mengaku tinggal menunggu regulasi dari pemerintah untuk menggelar layanan itu secara luas.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement
Advertisement
To Top