Connect with us

Jelang MotoGP 2014, Ambisi Rossi Raih Pole di MotoGP Catalunya

Jelang MotoGP 2014, Ambisi Rossi Raih Pole di MotoGP Catalunya

Berita MotoGP

Jelang MotoGP 2014, Ambisi Rossi Raih Pole di MotoGP Catalunya

RANCAH POSTJelang MotoGP Catalunya 2014, Valentino Rossi belum merasa puas meski sudah berhasil naik podium empat kali musim ini, termasuk tiga kali runner-up. Pembalap gaek itu masih ingin memulai balapan dari posisi terdepan. Pasalnya, VR46 selalu tampil kurang oke di sesi kualifikasi.

ValentinoRossi juga menambahkan, untuk mengejar pencapaian Marc Marquez, tampil baik di kualifikasi merupakan modal penting. Jika mau mundur sejenak, Rossi memang acap tampil kurang konsisten di kualifikasi. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor itu sempat start di posisi ke-10 di MotoGP Qatar dan Italia.

Oleh karena itu, The Doctor bertekad untuk memberikan kemampuan terbaik agar bisa meraih kualifikasi yang baik. Walaupun, dia sadar kualifikasi di Katalunya tidak akan berjalan mudah.

“Saya pikir kalau kualifikasi saat ini dengan format 15 menit,  kualifikasi berjalan sulit. Karena, semua pembalap pasti memacu motor dengan sangat cepat,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Crash, Jumat (13/6/2014).

“Tahun lalu saya mengalami masalah pada pengereman dengan ban baru di kualifikasi. Tahun ini, motor jauh lebih baik, sehingga saya hanya perlu melakukan strategi yang baik dan saya akan mencoba memulai balapan dari posisi terdepan,” papar Rossi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
Advertisement
To Top