Connect with us

Piala Dunia 2014: Chile Vs Australia 3-1, Sanchez Jadi Pahlawan

Sanchez

Berita Sepak Bola

Piala Dunia 2014: Chile Vs Australia 3-1, Sanchez Jadi Pahlawan

rancahpost.co.id – Penyerang andalan Chile yaitu Alexis Sanchez menjadi bintang lapangan usai Chile meraih kemenangan atas Australia dengan skor 3-1, pada laga grup B Piala Dunia 2014 di Arena Pantanal, Sabtu (14/6/2014). Alexis Sanchez mencetak satu gol dan assist yang mengantarkan kemenangan Chile.

Alexis Sanchez mengantarkan Chile unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Pemain Barcelona itu menuntaskan kemelut di depan gawang Australia dengan tendangan first time kaki kanan di tiang dekat.

Dua menit kemudian Alexis kembali beraksi untuk menggandakan keunggulan Chile. Umpan datarnya di depan kotak penalti dituntaskan Jorge Valdivia dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. Bola hasil tendangan Valdivia meluncur deras ke pojok kiri atas tanpa sanggup dijangkau kiper Matthew Ryan. Atas torehan ini Alexis menjadi pemain Chile pertama yang mampu mencetak sebuah gol dan menyumbangkan sebuah assist dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak 1966.

Australia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 melalui Tim Cahill. Mantan pemain Everton itu sukses mengonversi umpan silang Ivan Franjic dari area kiri pertahanan Chile. Cahill mampu mengungguli Gary Medel untuk menaklukkan Claudio Bravo dengan sundulan kencangnya.

Cahill sempat mencetak gol lagi pada menit ke-53 melalui sundulan di kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang Mathew Leckie dari area kiri pertahanan Chile. Gol itu dianulir karena Cahill berada dalam posisi offside ketika Leckie melepaskan umpan.

Empat menit berselang Mark Bresciano nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan volinya dari dalam kotak penalti menyambut umpan silang Jason Davidson sukses ditepis secara gemilang oleh Claudio Bravo. Bola pantul kemudian disambar oleh Bresciano, namun Bravo mematahkan peluang itu dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Chile justru nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Sontekan Eduardo Vargas di dalam kotak penalti menyambut umpan Alexis Sanchez nyaris menjebol gawang Australia. Alex Wilkinson menggagalkan peluang manis tersebut dengan menyapu bola tepat di atas garis gawang.

Chile memastikan kemenangan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-92 melalui tendangan keras Jean Beausejour dari luar kotak penalti. Tendangan gelandang Wigan Athletic itu meluncur rendah dan kencang ke arah pojok kanan bawah sehingga tidak mampu dijangkau Ryan.

Atas kemenangan ini Chile menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup B. Chile mengoleksi tiga angka sama dengan Belanda. Chile hanya kalah selisih gol dari Belanda yang mengalahkan Spanyol 5-1. Australia berada di peringkat ketiga setingkat di atas Spanyol berkat keunggulan selisih gol.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top