Connect with us

Piala Dunia 2014: Hasil Pertandingan Argentina Vs Bosnia

Argentina vs Bosnia

Berita Sepak Bola

Piala Dunia 2014: Hasil Pertandingan Argentina Vs Bosnia

RanccahPost.com – Tim bertabur bintang Argentina hanya menang tipis atas Bosnia-Herzegovina pada pertandingan Grip F Piala Dunia 2014. Pertandingan yang dihelat di Stadion Maracana ini berlangsung menarik karena kedua tim saling berbalas serangan.

Tim Tango unggul lebih dulu pada menit ke-3 setelah Sead Kolasinac menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Gol ini bermula dari tendangan bebas Lionel Messi di sisi kanan pertahanan Bosnia. Tanpa sengaja bola mengenai kaki Kolasinac. Kiper Bosnia Asmir Begovic tak mampu menghalau laju bola.

Di awal babak kedua, pelatih Argentina Alejandro Sabella melakukan dua pergantian pemain. Ia memasukan Gonzalo Higuain dan Fernando Gago untuk menggantikan Maxi Rodriguez dan Campagnaro.

Pada menit ke-50 tendangan bebas Hajrovic yang berjarak 25 meter dari gawang La Albiceleste berhasil menemui target. Sayangnya sepakan kaki kirinya yang melengkung tepat menuju pelukan Romero.

Hajrovic kembali membahayakan gawang Argentina. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti kembali tepat ke pelukan Romero.

Argentina menambah keunggulan pada menit ke-65 melalui mega bintangnya, Lionel Messi. Menggiring bola dari tengah lapangan, Messi melakukan umpan satu-dua dengan Higuain. Tepat di garis kotak penalti, La Pulga mengelabui empat pemain Bosnia sebelum akhirnya menghujamkan bola ke gawang Bosnia.

Dua pemain Bosnia, Ermin Bicakcic dan Besic, bahkan saling bertubrukan saat hendak memblok tendangan Messi. Gol Messi ini menghentikan serangan yang gencar dilakukan Bosnia sebelumnya.

Vedad Ibisevic memperkecil kedudukan melalui golnya di menit ke-84. Penyerang yang baru masuk di menit ke-69 ini mengonversi umpan terobosan Lucic.

Lucic menempatkan bola di antara bek Argentina. Tendangan datar Ibisevic sempat mengenai kaki Romero sebelum meluncur pelan ke gawang Argentina.

Bosnia mendapatkan angin segar pascagol ini. Namun mereka tak mampu menyamakan kedudukan hingga perpanjangan waktu berakhir.

FIFA mencatat Bosnia lebih banyak melakukan tendangan ke gawang dibandingkan Argentina. Perbandingannya 15:11. Untuk tendangan yang tepat ke gawang, Bosnia juga unggul dengan perbandingan 10:5.

Susunan Pemain
Argentina: Romero, Garay, Rojo, F. Fernandez, Campagnaro (46′ Gago), Zabaleta, Rodriguez (46′ Higuain), Mascherano, Aguero (87′ Biglia), Di Maria, Messi

Bosnia-Herzegovina: Begovic, Bicakcic, Spahic, Kolasinac, Besic, Pjanic, Misimovic (74′ Medunjanin), Dzeko, Mujdza (69′ Ibisevic), Lulic, Hajrovic (71′ Visca)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top