Connect with us

Nokia X2 vs BlackBerry Z3, Harga dan Spesifikasi

Nokia X2 (Dual SIM) vs BlackBerry Z3, Harga dan Spesifikasi

Info Gadget Terbaru

Nokia X2 vs BlackBerry Z3, Harga dan Spesifikasi

rancahpost.co.idNokia X2 memulai debut di pasar smartphone pada bulan Juni, sementara Blackberry Z3 merupakan smartphone yang sangat bagus dengan harga yang relatif terjangkau yang baru-baru ini dirilis.

Mari kita bandingkan perangkat Nokia X2 dengan BlackBerry Z3.

Display, Eksterior dan Dimensi
Nokia X2 disematkan layar model LCD IPS berukuran 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Kepadatan piksel adalah 217 piksel per inci. Handset ini berbobot 150 gram dan ketebalan 0,44 inci. Soal tampilan, kita melihat desain yang sama dengan perangkat Nokia X tapi dengan lapisan transparan yang membuat smartphone terlihat glossy. Apa yang kita sukai tentang Nokia X2 adalah bahwa handset memiliki teknologi polarisasi ClearBlack yang membantu dengan visualisasi luar ruangan.

Blackberry Z3 memiliki layar lebih besar 5 inci IPS LCD resolusi 540 x 960 piksel. Kepadatan piksel sedikit lebih unggul 220 piksel per inci. Perangkat ini lebih berat, dengan berat 164 gram tapi lebih tipis dari Nokia X2, yakni 0.36 inci. Mengenai tampilan, handset dilengkapi dengan plastik bertekstur yang memberikan nuansa karet. Selain itu, dilengkapi dengan kaca halus yang tidak memiliki banyak ruang bezel di sekitar layar.

Hardware, Software dan Memory
Prosesor Nokia X2 adalah Cortex A7 dual core yang bekerja pada 1,2 GHz dipasangkan dengan chipset Snapdragon 200 dari Qualcomm. Handset ini dibekali 1 GB RAM dan 4 GB kapasitas penyimpanan internal (jika Anda memilih untuk menggunakan kartu microSD, Anda dapat memperluas memori ini hingga 32 GB). Sistem operasi Nokia X2 berjalan pada Android 4.3 Jelly Bean + Nokia X 2.0 UI.

Prosesor Blackberry Z3 juga dual core yang bekerja pada 1,2 GHz tapi satu ini dipasangkan dengan chipset sedikit lebih baik, Snapdragon 400 dari Qualcomm. Perangkat ini dilengkapi dengan 1,5 GB RAM dan 8 GB memori internal (perangkat ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD – yang berarti Anda dapat memperluas memori hingga 32 GB). Sistem operasi Blackberry Z3 berjalan pada BlackBerry 10.2.1.

Kamera dan Baterai
Mengenai kamera utama, kedua perangkat dibekali kamera 5MP dengan fitur seperti LED flash. Sementara kamera sekunder, Blackberry Z3 adalah 1.1 MP, sedangkan Nokia X2 hanya memiliki kamera model VGA.

Blackberry membekali handset dengan baterai yang lebih baik, kapasitas pada baterai ini adalah 2500 mAh, sementara pada Nokia memiliki 1.800 mAh. Kedua baterai model Li-Ion. Z3 memungkinkan untuk waktu bicara 15 jam, sedangkan Nokia X2 memungkinkan 10 jam.

Harga
Harga BlackBerry Z3 di jual pada kisaran Rp2,699,000 (Lazada), sementara handset Nokia X2 (Dual SIM) rumornya akan dibanderol harga Rp1,6 jutaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top