Hadir Sebagai Pesaing iPhone 6, Samsung Galaxy Alpha Semahal Ini?

Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha

RANCAH POST РSamsung Galaxy Alpha, seri smartphone terbaru dari Samsung ini sempat digadang-gadang akan menjadi pesaing dari handset iPhone 6 buatan Apple. Membawa desain kelas premium dengan spesifikasi super canggih, Samsung Galaxy Alpha ini dikatakan akan mulai menginjak pasar pada  13 Agustus nanti. Sedikit lebih awal dibanding Apple iPhone 6 yang dikabarkan akan diresmikan pada tanggal 9 September mendatang.

Handset berkelas High-End ini sebenarnya masih belum resmi diumumkan oleh Samsung. Namun sebuah kejadian mengejutkan sempat menjadi bahan pembicaraan beberapa waktu lalu, ketika salah satu toko ritel asal Inggris, Mobilefun, sempat menawarkan pre-order untuk handset ini. Namun tidak lama kemudian, mereka kembali menariknya, dan tidak ada lagi jejaknya hingga saat ini.

Untuk harganya sendiri, seperti yang dikutip dari laman The Inquirer (06/08/2014), handset Samsung Galaxy Alpha ini dibandrol dengan harga yang terbilang fantastis, sesuai dengan desain dan fiturnya yang serba premium. Yaitu sekitar 549 poundsterling, atau sekitar Rp. 10,9 jutaan. Harga yang terbilang mahal bukan?

Namun harga tersebut terbilang cukup sepadan mengingat beberapa fitur yang dibawanya. Mulai dari bentang layar yang mencapai 4,7 inci dengan resolusi 1280×720 piksel. Prosesor octa-core Exynos 5433 yang dipadu dengan RAM sebesar 2GB di bagian dapur pacunya. Kapasitas penyimpanan internal yang mencapai 32GB, 12MP kamera utama serta dukungan konektifitas Bluetooth 4.0 dan 4G LTE serta berbagai fitur kelas atas lainnya.

Namun sayangnya, handset satu ini disinyalir tidak akan menggunakan memori tambahan dan hanya memakai memori internal saja. Dengan kata lain, ia tidak akan disertai slot microSD di tubuhnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here