Connect with us

Barcelona vs Napoli 0-1, Claudio Bravo Penyebab Kekalahan Barca

Barcelona vs Napoli 0-1, Claudio Bravo Penyebab Kekalahan Barca

Berita Sepak Bola

Barcelona vs Napoli 0-1, Claudio Bravo Penyebab Kekalahan Barca

RANCAH POST – Hasil pertandingan uji coba antara Barcelona vs Napoli berakhir dengan skor 0-1 untuk Napoli. Gol tunggal Dzemaili sukses membawa kemenangan tim asal Italia itu atas Blaugrana. Kekalahan ini menjadikan tren buruk laga uji ucoba Barcelona pramusim terus berlanjut.

Di laga yang dihelat di Estadio de Ginebra, Jenewa, kedua tim tanpa diperkuat oleh beberapa bintang asal Argentina. Seperti yang diketahui, bintang asal Argentinya baru kembali pasca liburan Piala Dunia. Messi dan Mascherano baru menjalani latihan di Barcelona. Sedangkan Higuain hanya berada dibangku cadangan tim Napoli.

Kendati begitu, baik Barcelona maupun Napoli terlibat adu serangan. Kedua penjaga gawang pun dipaksa bekerja ekstra keras untuk menghalau serangan demi serangan yang dilakukan kedua tim. Seperti halnya Bravo yang harus menghalau serangan Callejon, serta menggagalkan tandukan kepala Marek Hamsik.Sebaliknya Rafael yang menjaga gawang Napoli juga mengalami hal serupa. Salah satunya adalah menggagalkan peluang emas pemain muda Barca, Munir. Alhasil, paruh pertama hanya berkahir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, baik Barcelona maupun Napoli mencoba melakukan beberapa perubahan. Salah satunya adalah memasukkan beberapa pemain. Akan tetapi dari pergantian pemain tersebut, Napoli terlihat lebih berbenah. Vargas, Zuninga, Inler, Dzumaili, Michu masuk menggantikan Callejon, Hamsik, Gargano, Jorginho dan Zapata.

Pergantian pemain ini baru berbuah hasil 11 menit menjelang laga usai. Adalah Dzemaili yang menjadi factor peubah skor pada pertadingan ini. Sebuah tendangan jarak jauhnya gagal diselamatkan dengan sempurna oleh Bravo. Alhasil bola pun jatuh ke dalam gawang Barcelona.

Gol tunggal Dzemaili ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini. Hasil ini menambah record kurang memuaskan Barcelona selama uji coba pramusim. Sebelumnya Pique dkk hanya menang 1-0 atas Recreativo Huelva serta ditahan 1-1 oleh Nice.

Susunan Pemain Barcelona vs Napoli
Barcelona: Bravo, Montoya, Pique, (Le 59), Bartra (Deulofeu 74), Jordi Alba (Grimaldo 59), Sergio Busquets (Samper 59), Rakitic (Halilovic 59), Iniesta (Roberto 59), Rafinha (Adama 74), Munir (Sandro 59), Pedro (Bagnack 74)

Napoli: Rafael, Maggio (Mesto 46), Albiol (Luperto 84), Koulibaly, Britos (Ghoulam 46), Jorginho (Inler 59), Gargano (Dzemaili 71), Callejon (Vargas 71), Hamsik (Zuniga 71), Insigne (Mertens 59), Duvan Zapata (Michu 46)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
To Top