Connect with us

Korban Tewas Akibat Virus Ebola Capai 932 Korban

Ebola Virus

Berita Internasional

Korban Tewas Akibat Virus Ebola Capai 932 Korban

RANCAH POST – Virus Ebola Semakin menggila, sampai saat ini 932 Korban Tewas akibat virus mematikan itu. Virus yang menurut WHO disebarluaskan oleh kelelawar ini telah menimbulkan korban hampir di seluruh dunia. WHO menginformasikan jumlah korban tewas akibat wabah ebola mencapai 932 orang. Benua Afrika menjadi terbesar dalam merebaknya wabah ini.

Seperti diketahui, wabah Ebola yang sedang menerpa Benua Hitam khususnya berasal dari kelelawar. Hewan terbang itu seumur hidupnya menampung virus-virus berbahaya, hingga dijadikan bahan makanan oleh manusia.

Seperti dilansir Reuters, 45 orang telah tewas akibat virus ini sepanjang 2-4 Agustus. Jumlah ini menambah data korban jiwa menjadi total 932 korban. Adapun sejumlah negara Afrika yang menjadi daerah mewabahnya ebola adalah Liberia, Sierra Leone, Guinea, serta Nigeria.

Kasus kematian akibat virus Eboloa terbesar ada di Liberia, dengan 282 kematian dari 516 kasus sejak wabah ini hadir di negara tersebut pada Februari lalu. Di daerah-daerah yang terjangkit juga mengalami peningkatan korban tewas.

WHO sebagai badan yang menangani maslaah kesehatan dunia terus berupaya untuk mencegah terus meluasnya virus Ebola ke negara-negara lain di dunia. Badan Kesehatan PBB ini rencananya akan mengadakan pertemuan lanjutan Komite Darurat pada Kamis hari ini untuk memutuskan apakah wabah ebola keadaan darurat kesehatan publik yang menjadi persoalan internasional. Kemudian, solusi langkah yang harus diambil terkait masalah ini.

Direktur Jenderal WHO Margaret Chan mengatakan pada sehari sebelumnya kalau pihaknya siap mengintensifkan langkah-langkah di empat negara Afrika yang sudah terkena dampak. Ada juga upaya untuk mengurangi penyebaran internasional serta pengobatan negara-negara di Afrika Barat yang sudah terkena dampaknya. Daerah perbatasan Sierra Leone, Guinea, dan Liberia mesti patuh dalam merealisasikan langkah intensif pencegahan ini. Menurutnya, tindakan kesehatan untuk masyarakat agar mengurangi potensi (wabah ebola) masuk dan keluar dari wilayah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top