Connect with us

YouTube Akuisisi Mobile Video StartUp Directr

YouTube Akuisisi Mobile Video StartUp Directr

Internet

YouTube Akuisisi Mobile Video StartUp Directr

RANCAH POSTYouTube baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Directr, sebuah startup yang mengkhususkan diri dalam bisnis video editing mobile. Directr memiliki sebuah aplikasi iOS yang mempermudah pengguna untuk merekan dan mengedit klip video pendek.

Sebagaimana dilansir TechTimes, YouTube, yang dimiliki oleh Google, membuat akuisisi untuk memperkuat strategi iklan. Perusahaan itu mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya untuk mencari alat untuk membuat video yang lebih baik.

“Directr bergabung dengan tim iklan YouTube, di mana mereka akan membantu kami mempermudah pengiklan untuk membuat dan meng-upload video yang mengagumkan,” kata YouTube dalam postingnya di Google+. Perusahaan menambahkan bahwa selain membuat aplikasi Directr gratis untuk pengguna iOS, tidak akan ada perubahan lain untuk layanan dalam waktu dekat.

“Grup kecil kami pecinta film 2 tahun yang lalu ingin membantu orang-orang biasa membuat video yang luar biasa. Hari ini kami sangat bersemangat untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan ini dan mengumumkan bahwa kita bergabung dengan tim iklan video di YouTube,” perusahaan mengatakan dalam sebuah posting blog.

Persyaratan kesepakatan itu tidak diungkapkan. Namun, mungkin telah terlibat investasi sederhana dari YouTube, karena perusahaan yang berbasis di Boston ini hanya memperoleh kucuran dana USD1,7 juta dari Boston Seed Capital, NextView Ventures dan Advancit Capital, serta investor individu yang dipimpin oleh pendiri Reddit, Alexis Ohanian.

Akuisisi Directr oleh Google bertepatan dengan pembelian perusahaan mobile lain. Pada hari Rabu, Google mengumumkan bahwa mereka telah membeli Emu, sebuah startup yang bertujuan untuk messaging smartphone. Emu, yang menggambarkan layanan sebagai “texting with built-in asisten,” memiliki sebuah aplikasi iPhone yang menggabungkan pesan dan kecerdasan. Emu mengatakan bahwa aplikasi yang menggunakan pengolahan bahasa alami untuk memahami pesan kemudian menyediakan pengguna dengan informasi untuk membantu mereka memesan meja atau membeli tiket film.

Persyaratan dalam kesepakatan untuk akuisisi Emu ini juga tidak diungkapkan. Karena pembelian, layanan Emu ini telah ditutup. Aplikasinya pun telah diambil dari App Store dan pengguna yang ada tidak akan lagi dapat mengirim dan menerima pesan. Hal ini masih belum jelas kapan aplikasi Emu akan kembali online.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement
To Top