Connect with us

Bentuk Tim, Apple dan Google Ciptakan Gadget Untuk Bayi

Bentuk Tim, Apple dan Google Ciptakan Gadget Untuk Bayi

Info Gadget Terbaru

Bentuk Tim, Apple dan Google Ciptakan Gadget Untuk Bayi

RANCAH POST – Dikembangkan oleh Google dan Apple, Sprountling Baby Monitor merupakan sebuah perangkat menarik yang dapat dipakai oleh bayi, yang akan membantu para orangtua yang cemas akan kondisi bayinya, untuk dapat terus memantau keadaan sang buah hati.

“Para orangtua telah mengandalkan monitor bayi selama 75 tahun terakhir, padahal secara fundamental, mereka tidak berubah sama sekali”, ujar co-founder Sproutling, Chris Bruce.” Kini kami membuat Sproutling Baby Monitor menjadi lebih cerdas dan efektif. Dan kami harap, produk ini dapat menumbuhkan kepercayaan orang tua, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi keluarga yang bahagia”.

Sproutling Baby Monitor ini sendiri terdiri dari 3 bagia. Yaitu sebuah Band untuk dipakai bayi, charger pintar dan sebuah aplikasi mobile untuk dipasang di perangkat iPhone para orangtua. Dengan dukungan Android yang akan menyusul di tahun 2015 mendatang.

Alat ini bekerja dengan mengumpulkan 16 informasi pengukuran berbeda, melalui monitor berbentuk smartband yang dipasang pada kaki bayi. Pengukuran dilakukan dalam setiap detik, untuk mengumpulkan berbagai informasi penting bagi orangtua, seperti:

  • Detak jantung bayi.
  • Kapan Bayi Akan Bangun.
  • Jika bayi tenang, rewel atau marah ketika ia bangun.
  • Posisi tidur sang bayi, apakah terlentang, tengkurap atau miring.
  • Kecerahan dan tingkat kebisingan di dalam ruangan.
  • Memonitor suhu kamar, untuk mencari suhu ideal, atau untuk mengetahui apakah suhunya terlalu dingin atau panas, dan masih banyak lagi.

Sproutling ini harus dipasang setiap waktu pada bayi, agar ia menyampaikan informasi yang akurat setiap waktunya. Ia juga terbilang cukup aman, dimana “Sebuah sensor medis super cerdas tersegel didalam balutan silikon, yang disesuaikan dengan pergelangan kaki sang bayi. Band ini juga dirancang khusus untuk bayi sehingga tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi si buah hati.” Perangkat ini juga dapat disesuaikan dengan masa tumbuh sang buah hati, karena perusahaan telah menyediakan band dalam berbagai ukuran berbeda.

Perangkat ini sendiri kini sedang menggalang dana sebesar $ 50.000 untuk dapat menjadi produk komersial. Dan kini perusahaan sudah mulai membuka pre-order untuk satu paket perangkat ini, dengan harga sekitar $ 249 ($ 50 lebih murah daripada harga resminya nanti), di website perusahaan. Dan menurut rencana. Pihak perusahaan akan melakukan pengapalann pertama untuk perangkat ini segera pada tahun 2015 mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top