Connect with us

Nokia XL vs Samsung Galaxy Grand Neo, Harga dan Spesifikasi

Nokia XL vs Samsung Galaxy Grand Neo, Harga dan Spesifikasi

Info Gadget Terbaru

Nokia XL vs Samsung Galaxy Grand Neo, Harga dan Spesifikasi

rancahpost.co.idNokia XL telah dirilis pada Mei silam, sedangkan Samsung Galaxy Grand Neo dirilis pada bulan Februari. Pencinta gadget yang tertarik untuk membeli Nokia XL atau Samsung Galaxy Grand Neo hendaknya terlebih dahulu mengetahui spesifikasi dan harga sebagai perbandingan.

Perbedaan antara handset Nokia X+ dan Nokia X/XL adalah bahwa Nokia X memiliki spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan Nokia X+, sedangkan Nokia XL lebih besar juga lebih baik jika dibandingkan dengan dua handset sebelumnya.

Layar, Eksterior dan Ukuran
Samsung Galaxy Grand Neo memiliki layar TFT 5,1 inci memiliki resolusi 480 x 800 piksel. Nokia XL dilengkapi dengan layar IPS LCD 5 inci, memiliki resolusi yang sama seperti handset Samsung. Kepadatan piksel Galaxy Grand Neo dan Nokia XL hampir sama, masing-masing pada 186ppi dan 187ppi.

Nokia XL memiliki kesamaan dengan Nokia X dalam hal cover plastik. Namun, handset ini cukup besar dan kuat. Dengan berat 190g, Nokia XL lebih berat daripada banyak ponsel low-budget lainnya yang tersedia di pasar.

Sementara itu, Samsung Galaxy Grand Neo memiliki tepi melengkung dan eksterior terbuat dari plastik dengan matte. Efek matte di bagian belakang memberikan pegangan yang baik.

Ketebalan dan berat Galaxy Grand Neo adalah masing-masing 0,38 inci dan 163g, sedangkan Nokia XL adalah 0,43 inci tebal dan berat 190g. Oleh karena itu, Galaxy Grand Neo lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan dengan Nokia XL.

Hardware, Software dan Memory
Nokia XL ini didukung oleh prosesor ARM Cortex-A5, clock 1 GHz dual-core (Qualcomm Snapdragon S4). Samsung Galaxy Grand Neo  didukung oleh prosesor Cortex-A7, clock 1,2 GHz quad-core (Broadcom BCM23550). Handset Samsung ini juga dilengkapi dengan 1 GB RAM, sedangkan Nokia XL hadir dengan relatif rendah 768 MB RAM. Selain itu, Nokia XL berjalan pada Nokia X 1.0 UI di atas OS Google Android, sedangkan Galaxy Grand Neo berjalan pada OS Android v4.2 (Jelly Bean).

Nokia XL hadir dengan hanya 4 GB penyimpanan internal, bersama dengan dukungan kartu microSD untuk ekspansi hingga 32 GB, sedangkan Galaxy Grand Neo dilengkapi dengan 8 GB dan 16 GB memori dan kapasitas ekspansi hingga 64 GB.

Kamera dan Baterai
Kedua ponsel sama-sama memiliki unit kamera belakang 5 MP dengan LED flash. Sementara Nokia XL memiliki fitur kamera menghadap ke depan 2 MP, Galaxy Grand Neo dilengkapi dengan kamera VGA di bagian depan.

Galaxy Grand Neo dibekali baterai Li-Ion 2100 mAh, sedangkan baterai Nokia XL relatif lebih rendah 2.000 mAh.

Konektivitas, SIM dan Warna
Kedua ponsel mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wi-Fi dan USB charging. Namun, Nokia XL mendukung Bluetooth v3.0, sedangkan Galaxy Grand Neo mendukung Bluetooth v4.0. Menyoal SIM, kedua  handset mendukung modus dual SIM. Handset Nokia dilengkapi dengan dukungan micro-sim, sedangkan handset Samsung dilengkapi dengan dukungan mini-sim.

Selain itu, Nokia XL datang dalam warna-warna cerah dan segar seperti merah/oranye, hijau, cyan, kuning, putih dan hitam. Samsung Galaxy Grand Neo tersedia dalam warna putih, hitam, oranye dan hijau. Namun, tidak semua warna tersedia secara luas.

Harga
Nokia XL 4GB (Dual SIM) dijual dengan harga Rp1,849,000, sedangkan Samsung Galaxy Grand Neo 8GB dapat dibeli dengan harga Rp2,758,500.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top