Connect with us

Asus ZenFone 4 vs Motorola Moto E, Harga dan Spesifikasi Handset

Asus ZenFone 4 vs Motorola Moto E, Harga dan Spesifikasi Handset

Info Gadget Terbaru

Asus ZenFone 4 vs Motorola Moto E, Harga dan Spesifikasi Handset

RANCAH POSTAsus ZenFone 4 telah meluncur di sebagian besar pasar smartphone di seluruh dunia. Kami memutuskan untuk membandingkannya dengan pesaing terdekatnya, Motorola Moto E, yang memiliki kemiripan fitur dalam handset.

Membandingkan Asus ZenFone 4 dengan Motorola Moto E, kita lihat Moto E memiliki layar sedikit lebih besar (4,3 inci) dan resolusi sedikit lebih baik (540×960 piksel), juga soal urusan kepadatan layar ZenFone 4 lebih rendah (233ppi vs Moto E 256ppi).

Asus ZenFone 4 dan Motorola Moto E keduanya merupakan perangkat dual-SIM, kedua slot untuk kartu Micro SIM. Kedua ponsel memiliki prosesor dual-core 1,2GHz, chipset Asus ZenFone 4 berbasis Intel dengan 4 threads, dibandingkan dengan 2 threads pada chipset Snapdragon 200 milik Moto E. Kedua memiliki fitur 1GB RAM.

ZenFone 4 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 8GB, dibandingkan dengan Moto E yang hanya dibekali 4GB. Zenfone 4 menawarkan upgrade microSD hingga 64GB, sementara itu Moto E menawarkan maksimal 32GB.

Asus ZenFone 4 dijalankan dengan Android 4.3 Jelly Bean, namun telah dijanjikan untuk bisa upgrade ke Android 4.4 KitKat. Motorola Moto E hadir dengan OS Android 4.4, dan telah menerima update ke Android 4.4.4 KitKat, dan mungkin sekarang dalam antrean untuk mendapatkan update Android L.

Poin penting lainya sebagai bahan pertimbangan, kamera untuk selfie dan video calling, kamera menghadap ke depan, ZenFone disematkan kamera 0,3 megapiksel, sedangkan Moto E tidak memiliki kamera depan. Kedua ponsel memiliki kamera 5 megapiksel menghadap ke belakang.

Dalam hal pilihan konektivitas, baik Asus ZenFone 4 dan Motorola Moto E hampir identik, namun, perbedaan besar adalah tidak adanya fitur radio FM pada ZenFone 4. Ini merupakan fitur penting untuk sebuah negara seperti Indonesia, di mana dengan kurangnya konektivitas data luas, pengguna menggunakan radio untuk mendengarkan berita dan juga hiburan. Sementara Moto E memiliki fitur Radio FM ini.

Sektor baterai, Motorola Moto E bisa jadi jawaranya, hadir dengan baterai 1980mAh dibandingkan dengan baterai 1600mAh pada Asus ZenFone 4. Perbedaan kecil lainnya adalah kurangnya sensor cahaya ambient pada ZenFone 4. Moto E memiliki fitur tersebut.

Perbedaan benar-benar kecil lainnya adalah kurangnya pilihan warna pada Motorola Moto E, yang hanya tampil dengan varian warna Hitam dan Putih, sedangkan ZenFone 4 hadir dalam varian warna Hitam, Putih, Merah, Gold dan Biru.

Urusan harga, Asus Zenfone 4 (4GB) dibanderol harga Rp1,499,000 (Lazada), sedangkan Motorola Moto E dijual dengan harga sekitar Rp1,3 jutaan. Anda yang menentukan!

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top