Connect with us

Community Shield: Arsenal vs Manchester City 3-0, The Gunners Juara

Community Shield: Arsenal vs Manchester City 3-0, The Gunners Juara

Berita Sepak Bola

Community Shield: Arsenal vs Manchester City 3-0, The Gunners Juara

RANCAH POST – Dalam laga pemanasan sebelum BPL 2014/2015 digelar, FA pertemukan Arsenal vs Manchester City sebagai juara Liga Inggris dan juara Piala liga dalam tajuk Community Shield, pada laga ini Arsenal sukses memenangkan laga dengan skor 3-0, (10/8/2014), Arsenal kini sukses mengoleksi 13 trofi Community Shield.

Tampil dengan beberapa pemain anyar seperti Alexis Sanchez, Mathieu Debuchy, hingga Callum Chambers, skuat Arsene Wenger menerapkan startegi jitu menghadapi penguasaan bola apik ala Man. City.

Sejak awal laga, The Citizens memang lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, efisiensi permainan Arsenal mampu lebih menonjol. Bahkan, Arsenal sudah mampu membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui sepakan kaki kiri Santi Cazorla.

Gol itu membuat Man. City semakin agresif menyerang. Namun, lagi-lagi Arsenal mempertontonkan permainan efektif dalam melancarkan serangan cepat. Pada menit ke-42, giliran Aaron Ramsey yangmencetak gol melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 pun menjadi penghias papan skor pada paruh pertama.

Keteledoran pada babak pertama tak lantas membuat Manajer Man. City Manuel Pellegrini belajar. Lagi-lagi gol dengan cara serupa kembali bersarang di gawang Man. City yang dikawal kiper anyar, Willy Caballero.

Kali ini giliran striker yang baru masuk pada babak kedua, Olivier Giroud, yang menyumbang gol. Menerima bola dari luar kotak penalti, Giroud melepas tebakan kaki kiri ke arah gawang. Bola melaju keras dan menukik ke arah gawang tanpa mampu diantisipasi Caballero.

Bagi Man. City, ini kali pertama mereka kebobolan tiga gol atau lebih dari 34 pertandingan terakhir. Misi Man. City meraih gelar kelima di ajang Community Shield pun kian menguap.

Pada sisa laga, Arsenal mampu menjaga kedisiplinan dan menahan setiap upaya The Citizens mendulang gol sekaligus memperkecil ketinggaan. Alhasil, Arsenal pun sukses membantai Man. City dengan skor 3-0.

Keberhasilan Arsenal membantai Man. City diyakini membuat Manajer Arsene Wenger kian percaya diri menyambut musim baru Premier League. Sementara, Pellegrini justru harus lebih memutar otak dalam upaya mempertahankan gelar juara Premier League.

Koleksi trofi ke-13 di ajang Community Shield sekaligus membuat Arsenal hanya berselisih dua gelar dari Liverpool. Sementara itu, Man. United masih menjadi pengoleksi gelar terbanyak di ajang Community Shield denga 20 trofi.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top