Connect with us

LINE Rilis Fitur Pay Untuk Sistem Pembayaran Mobile

LINE Rilis Fitur Pay Untuk Sistem Pembayaran Mobile

Sosial Media

LINE Rilis Fitur Pay Untuk Sistem Pembayaran Mobile

RANCAH POST – LINE mempunyai pengguna 560 juta pengguna di berbagai belahan dunia merilis LINE Pay, fitur ini merupakan sistem pembayaran yang mengefisienkan para user untuk membayar berbagai layanan LINE melalui perangkat iPhone atau Android. Sistem itu akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

“LINE Pay merupakan sistem pembayaran yang memudahkan para pengguna untuk membayar berbagai layanan dari aplikasi LINE melalui perangkat iPhone atau Android mereka, tentu saja termasuk LINE dan layanan-layanan yang terkait, layanan perdagangan terkait, layanan web, dan apps. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit, pembayaran pada toko-toko ritel, atau dengan mengisi dana sebelum pembelian dengan sebuah akun dari bank yang terkait (Mizuho Bank atau Sumitomo Bank),” jelas Teddy Arifianto, team leader PR LINE Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (13/10).

Menggunakan karakteristik unik dari LINE, para pengguna dapat melakukan patungan harga pembelian suatu barang atau layanan pada teman-teman LINE mereka dengan menggunakan fitur “Share Payment”, atau mengirimkan dana langsung pada akun bank teman tanpa harus memasukkan informasi banknya dengan menggunakan fitur “Send Money”.

“Fitur ‘Withdrawal’ akan memungkinkan para pengguna menyetor dana yang mereka terima secara langsung ke dalam akun bank mereka,” kata Teddy.

Sistem ini tepatnya diperkenalkan pada tanggal 9 Oktober 2014 lalu di pergelaran LINE Conference Tokyo 2014 di Maihama Amphitheatre. Ajang itu juga menampilkan berbagai inovasi usaha-usaha bisnis LINE saat ini dan yang terbarunya.

Konferensi ini juga mengumumkan berbagai informasi dan pencapaian LINE yang teranyar dan angka pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users-MAU) yang baru-baru ini dirilis, yang mencapai 170 juta pengguna.

LINE juga mengumumkan berbagai rencana mereka di masa mendatang, menjelaskan tujuan mereka untuk menjadi bagian penting pada kehidupan sehari-hari yang melampaui batas-batas antara online dan offline, serta menawarkan berbagai ide layanan dan bisnis terbaru dengan tema “Life”.

Selain pengumuman soal LINE Pay, LINE juga mengumumkan ekspansi jajaran LINE Game, kerja sama dengan sejumlah perusahaan, dan investasi lainnya di game.

“Platform distribusi aplikasi permainan dari LINE, LINE Game telah diciptakan untuk permainan-permainan kasual, seperti LINE: Disney TsumTsum dan LINE Rangers hingga sekarang, dan lebih jauh lagi ditujukan untuk berekspansi dan sukses sebagai platform global dengan cara meragamkan jajaran penawaran aplikasi permainan mid-core dan core-nya kepada pengguna.

“LINE Game akan menyediakan beberapa seri permainan mulai musim gugur 2014 ini,” jelas Teddy.

Berbagai perusahaan baru juga didirikan LINE bersama dengan GREE, Inc. dan Cyber Agent, Inc. LINE juga melakukan investasi pada Translimit, Inc. melalui Game Fund.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
To Top