Connect with us

Soekarno Masuk Nominasi Film Piala Oscar 2015

Soekarno Masuk Nominasi Film Piala Oscar 2015

Film

Soekarno Masuk Nominasi Film Piala Oscar 2015

rancahpost.co.id – Soekarno yang merupakan film garapan sutradara Hanung Bramantyo telah tercatat mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan memperebutkan piala di Academy Awards atau Piala Oscar 2015.

Film Soekarno telah tercatat sebagai salah satu kandidat dalam daftar lengkap peserta Best Foreign Language Film (film berbahasa non-Inggris) yang diterbitkan oleh Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS) di website-nya. Malam penganugerahannya sendiri akan digelar 22 Februari 2015 di Hollywood, Los Angeles.

Sayangnya, hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak film Soekarno maupun Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI), yang menentukan pengiriman film di salah satu ajang penghargaan film bergengsi di dunia itu. Padahal, seperti film-film lainnya, “Soekarno” juga harus melakukan serangkaian promosi dan pemutaran film di wilayah Los Angeles, California, Amerika Serikat. Hal ini sangat penting dilakukan untuk penilaian dari AMPAS dan dapat maju ke tahap selanjutnya sampai pada nominasi final.

Film Soekarno dibintangi oleh (Ario Bayu) yang berperan sebagai Bung Karno. Selain itu, Lukman Sardi (Mohammad Hatta), Maudy Koesnaedi (Inggit) dan Tika Bravani (Fatmawati) juga bermain dalam film yang versi extendednya tayang pada 14 Agustus 2014 lalu.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya film buatan Tanah Air masuk dalam nominasi Piala Oscar. Film “Tjoet Nja’ Dien” (1989), “Gie” (2005) dan “Sang Kiai” (2013) juga pernah terpilih menjadi wakil Indonesia. Sayangnya, sejauh ini belum ada film karya anak bangsa yang berhasil melaju sampai ke tahap final.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

Advertisement
Advertisement
To Top