Connect with us

Asus Padfone X Mini, Gabungan Smartphone-Tablet yang Lebih Compact

Asus Padfone X Mini, Gabungan Smartphone-Tablet yang Lebih Compact

Info Gadget Terbaru

Asus Padfone X Mini, Gabungan Smartphone-Tablet yang Lebih Compact

rancahpost.co.id – Akhirnya, dengan meluncurkan Padfone X Mini, Asus kini berhasil menghapuskan dinding penghalang antara mini tablet dan Smartphone. Kini anda tidak perlu lagi memilih mana yang lebih baik, antara Tablet mini dan Smartphone. Karena dengan memiliki Asus Padfone X mini, anda dapat memiliki keduanya sekaligus.

Dilansir laman PCWorld (15/10/2014), sebagai pusat, otak, inti dan jantung dari Pedfone X Mini ini, terdapat sebuah smartphone LTE berlayar 4,5 inci, yang dapat berubah menjadi tablet 7 inci ketika ia dimasukan kedalam port tablet.

Gadget dual-function yang berjalan paada sistem operasi Android 4.4 KitKat ini akan mulai tersedia pada 23 Oktober mendatang dari operator AT&T, dengan harga sebesar $ 199 dengan 2 tahun kontrak mobile. Dan pada bulan November berikutnya, beberapa retailer Amerika lain juga akan turut menjajarkan perangkat ini di etalase toko mereka.

Pedfone X Mini sendiri merupakan versi mini dari gadget Pedfone X yang membawa ukuran lebih besar. Dengan layar sebesar  5 inci pada mode smartphone, dan 9 inci dalam mode tablet. Selain ukuran, prosesor yang dibawa oleh kedua handset ini juga cukup berbeda. Pedfone X hadir dengan membawa chipset Qualcomm, sedangkan Pedfone X Mini hadir dengan chip Intel Clover Trail + yang dua tahun lebih tua.

Pedfone X ini juga dibekali 5MP kamera utama dengan tambahan slot SIM ekstra dan tambahan baterai pada mode Tablet. Baterai tersebut juga dikatakan dapat mengisi tenaga baterai ponsel.

Selama ini sudah banyak perusahaan yang mencoba untuk menyatukan antara tablet dan ponsel. Namun hanya beberapa saja diantaranya, yang berhasil keluar dengan hasil yang gemilang, dan Asus-lah salah satunya. Meskipun sebelumnya, pada tahun 2011 lalu Motorola sempat meluncurkan smartphone Atrix 4G yang dapat dilabuhkan pada laptop. Namun tanpa adanya alasan yang jelas, perangkat tersebut tidak lagi diadopsi secara luas.

Penggunaan chip Intel pada Padfone X Mini ini sendiri diduga sebagai bagian dari kontrak kerja sama yang sempat ditandatangani Intel dan Asus beberapa waktu lalu. Untuk sementara ini, Padfone X Mini hanya akan tersedia di wilayah Amerika Serikat saja. Dan tidak diketahui, apakah handset ini akan dirilis secara global atau tidak.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top