Connect with us

Jangkauan Layanan Google Express Kini Diperluas

Jangkauan Layanan Google Express Kini Diperluas

Internet

Jangkauan Layanan Google Express Kini Diperluas

RANCAH POST – Google Inc. mengatakan bahwa mereka akan memperluas jangkauan dari layanan Same-day shopping delivery miliknya ke tiga kota baru di AS, dan mereka akan memulai menggaet pelanggan, untuk dapat menyaingi Amazon.com Inc.

Dilansir laman Reuters (12/10/2014), Layanan bernama Google Express ini sebelumnya hanya tersedia di beberapa bagian California dan New York saja. Namun kini, layanan tersebut akan diperluas ke kota Boston, Chicago dan Washington DC. Hal ini diutarakan Google melalui blog resmi mereka. (bit.ly/1v8B4Xm)

Layanan yang sebelumnya dinamai Google Shopping Express ini dikenai biaya langganan sebesar $ 95 per tahunnya, atau sekitar $ 10 per bulan. Sedikit lebih murah ketimbang layanan Same-Day Shopping Delivery milik situs retail Amazon.com, yang diberi nama Prime. Untuk berlangganan layanan Peime ini, para kostumer dikenai biaya langganan sebesar $ 99 per tahun, namun dengan bonus berupa gratis masa percobaan selama satu tahun penuh.

Ketua Eksekutif Google Eric Schmidt, dalam sebuah pidatonya di Berlin mengatakan bahwa Amazon lah yang merupakan “saingan pencarian terbesar Google”. “Banyak orang berfikir bahwa pesaing utama kami adalah Bing atau Yahoo. Padahal, saingan sejati kami adalah Amazon” ujarnya.

Schmidt juga mengatakan bahwa ketika hendak berbelanja, pengguna internet akan cenderung mengunjungi situs pengecer langsung, ketimbang menggunakan layanan Google terlebih dahulu.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet

Advertisement
To Top