Connect with us

Saingi Snapchat, Skype Luncurkan Aplikasi Video Messanger, Qik

Saingi Snapchat, Skype Luncurkan Aplikasi Video Messanger, Qik

Software

Saingi Snapchat, Skype Luncurkan Aplikasi Video Messanger, Qik

RANCAH POST – Skype tampaknya tak mau melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ditengah maraknya popularitas aplikasi perpesanan berbasis gambar dan Video, Skype mencoba untuk mencari peruntungan lebih di bidang tersebut. Salah satu cara yang ditempuh Skype adalah dengan meluncurkan sebuah aplikasi standalone bernama Skype Qik.

Dilansir laman SMH (15/10/2014), Skype Qik ini sendiri dibuat sangat ideal untuk percakapan video jangka pendek dengan teman-teman anda. Sementara ini, perusahaan mengklaim bahwa aplikasi tersebut disiapkan untuk melengkapi fitur dan fasilitas pada Skype. Namun meski begitu, mereka juga ternyata telah menyiapkan sebuah aplikasi mobile mandiri untuk perangkat smartphone, yang mana tidak diperlukan akun Skype untuk menggunakannya.

Skype memang bermula dari perangkat Desktop, namun seiring kemajuan zaman, para pengguna terus beradaptasi dengan berbagai perangkat yang lebih mobile,” kepala Manajer Program yang memimpin di Skype. “Kami benar-benar ingin menemukan cara, untuk membantu pengguna tetap terhubung, melalui panggilan Skype,” tambahnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya peru memverifikasi nomor mereka, dan setelahnya, secara otomatis, pengguna akan langsung terdaftar. Selanjutnya, para pengguna dapat melakukan one on one chatting atau group chatting, sesuai keinginan mereka. Satu group chatting, dapat menampung ratusan pengguna. Anda dapat merekam sebuah video pendek melalui handset smartphone anda, dan kemudian mengirimkannya ke teman anda. Atau menyebarkannya melalui group chatting.

Anda dapat mengirimkan sebuah video dengan durasi hingga 42 detik lamanya. Dan dalam dua minggu kedepan, video tersebut secara otomatis akan dihapus dari obrolan. Namun anda juga tetap bisa menghapusnya secara manual, jika tidak ingin menunggu hingga dua minggu lamanya.

Pada perangkat bertenaga iOS dan Android, anda akan dapat mengambil  pre-record video dengan durasi 5 detik. Fitur ini dinamai Qik Fliks, yang mana ditujukan untuk merespon pesan teman anda dengan cepat. Meski saat ini Qik telah tersedia di platform Windows Phone, fitur ini tampaknya tidak akan hadir di sana, namun akan hadir bersama dengan update berikutnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
Advertisement
To Top