Connect with us

Suarez Sabet Golden Boot 2013-2014

Suarez Sabet Golden Boot 2013-2014

Berita Sepak Bola

Suarez Sabet Golden Boot 2013-2014

rancahpost.co.id – Luis Suarez yang sekarang merupakan ujung tombak dari Barcelona sabet Golden Boot Award 2013-2014. Suarez pun mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya di Liverpool yang berperan besar dalam kemenangan trofi itu.

Suarez jadi pemain tertajam di Eropa dengan 31 gol bersama bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo. Meski demikian Suarez unggul daripada Ronaldo terkait tak ada satupun gol yang dicetaknya dari titik putih.

Seperti yang sudah-sudah, Suarez pun berhak menerima piala berupa ‘Sepatu Emas’ dan seremoni pemberian trofi itu dilakukan di kota Barcelona, tempat Suarez tinggal kini setelah pindah dari Liverpool musim panas ini.

Hadir dalam acara itu adalah Kenny Dalglish, eks-manajer Liverpool yang membawa Suarez pertama kali ke Inggris pada Januari 2011 dan pria Skotlandia itu juga berperan besar membuat Suarez jadi salah satu predator di Premier League.

Dalglisih pun diberi kehormatan untuk memberikan secara langsung Golden Boot itu kepada Suarez. Tak cuma Dalglish, hadir juga Steven Gerrard namun kapten Liverpool itu hanya memberi testimoni kepada Suarez lewat tayangan video.

Mendapat gelar pemain tertajam di Eropa musim lalu, Suarez pun gembira dan tak lupa ia menyanjung jasa rekan-rekannya di Liverpool yang sudah membantunya meraih kesuksesan di level individu.

“Tanpa rekan-rekan setim Anda dan juga usaha keras setiap harinya, Anda tidak bisa memenangi trofi-trofi seperti ini,” tutur Suarez seperti dikutip ESPN, Kamis (16/10/2014).

“Saya punya tiga setengah tahun yang spektakuler di Liverpool. Orang-orang di sana tahu yang terpenting buat saya hanyalah soal penampilan di atas lapangan. Kini saya memasuki babak baru dalam sebuah momen spesial. Saya harus menikmati kehidupan baru. Ini bak mimpi yang jadi kenyataan,” sambungnya.

Suarez saat ini masih menjalani sanksi empat bulan tak boleh bermain di laga kompetitif dan kemungkinan akan melakoni laga debut di laga resmi bersama Barcelona saat menghadapi Real Madrid 25 Oktober mendatang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
Advertisement
To Top