Connect with us

Cara Baru Merawat Rambut Rontok dengan Madu

Cara Baru Merawat Rambut Rontok dengan Madu

Kecantikan

Cara Baru Merawat Rambut Rontok dengan Madu

rancahpost.co.id – Cara merawat rambut rontok dengan madu, apapun penyebabnya rambut rontok akan menjadi masalah serius terutama bagi wanita karena merupakan salah satu aset kecantikan. Saat ini banyak produk obat-obatan yang menawarkan solusi mengatasi masalah kerontokan rambut, tetapi jika anda ingin mengatasi rambut rontok secara alami maka madu adalah jawaban yang anda cari.

Madu banyak sekali khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam madu sangat beragam dan bergizi seperti karbohidrat, protein, kalsium, vitamin b, vitaminC, magnesium dan lain lain. Manfaat lain dari madu adalah mengatasi rambut rontok. Umumnya rambut rontok terjadi pada tipe rambut kering, namun bisa disebabkan oleh efek samping dari obat-obatan, kulit kepala yang tidak sehat, faktor hormon dan faktor genetik. Namun, ada juga yang disebabkan dari faktor usia seperti contohnya kebotakan.

Merawat rambut rontok dengan madu.
Untuk mengatasi hal ini cukup sederhana yaitu hanya berkeramas seperti biasa, tetapi shampo yang digunakan tentunya yang mengandung madu. Cara yang digunakan untuk membuat shampo madu tidak terlalu sulit karena komposisi bahannya dapat mudah kita temukan didapur.

Adapun cara merawat rambut rontok dengan madu bisa menggunakan tips-tips berikut ini.
1. Siapkan masing-masing satu sendok minyak zaitun, madu, dan bubuk kayu manis.
2. Campurkan semuanya menjadi satu dan aduk sampai kental seperti shampo.
3. Setelah sampo madu selesai dibuat, anda bisa menggunakannya untuk berkeramas seperti biasa. Lakukan gerakan memijat kulit kepala secara lembut dan perlahan.
4. Diamkan sekitar 5 sampai 10 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

Merawat rambut rontok dengan madu merupakan alternatif dan cara alami tentu hasilnya juga  memuaskan.  Selamat mencoba.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
To Top