Connect with us

Berita Hari Ini: Pelantikan Jokowi-JK Akan Dilangsungkan Hari Ini Pukul 10.00 WIB

Berita Hari Ini: Pelantikan Jokowi-JK Akan Dilangsungkan Hari Ini Pukul 10.00 WIB

Berita Nasional

Berita Hari Ini: Pelantikan Jokowi-JK Akan Dilangsungkan Hari Ini Pukul 10.00 WIB

Berita Hari Ini, rancahpost.co.id – Pelantikan Jokowi-JK akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari ini, Senin (20/10/2014). Tepat pukul 10.00 WIB yang bertempat di Gedung MPR, Jakarta, Jokowi-JK akan melafalkan sumpah dan janjinya sebagai presiden dan wakil presiden periode 5 tahun kedepan.

Pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Setelah pengucapan sumpah, Jokowi akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai kepala negara. Akan hadir dalam pelantikan ini para mantan presiden dan wakil presiden, ketua umum partai politik, kepala lembaga negara, pemimpin negara-negara tetangga dan tokoh-tokoh lainnya.

Seusai prosesi pelantikan, Jokowi-JK akan disambut oleh masyarakat yang sudah mempersiapkan kirab budaya, sebuah pesta untuk merayakan datangnya pemimpin baru Indonesia. Jokowi-JK tak langsung menuju istana, melainkan mampir terlebih dahulu ke Bundaran Hotel Indonesia. Di sana sudah menunggu kereta kuda yang akan membawa keduanya ke Monas. Di bagian selatan Monas, sudah dibangun panggung untuk keduanya menyapa rakyat yang sudah berkumpul.

Di tempat ini, Jokowi akan menyampaikan pidato keduanya sebagai presiden didampingi oleh Jusuf Kalla. Setelah itu, Jokowi-JK akan menuju Istana Negara. Rencananya, Susilo Bambang Yudhoyono yang tak lagi menjabat sebagai presiden, akan menunggu untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Warga yang berkumpul di Monas akan dihibur oleh berbagai pertunjukan seni hingga jajanan gratis. Malam harinya, pukul 22.00 WIB, Jokowi-JK dijadwalkan kembali ke Monas untuk menutup acara sekaligus jamming bersama band beraliran rock dan metal.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top