Connect with us

Sering Tidak Shampo akal Perparah Kerontokan Rambut Anda

Sering Tidak Shampo akal Perparah Kerontokan Rambut Anda

Kecantikan

Sering Tidak Shampo akal Perparah Kerontokan Rambut Anda

rancahpost.co.id – Ternyata keramas dengan cara alami dengan air lemon, cuka apel, baking soda atau hanya air saja banyak yang mengeluh rambut makin rontok parah.

Walaupun maksud gerakan ini baik, yaitu menjaga kesehatan dengan mengurangi paparan kimia dan berharap rambut jadi bersinar alami, nyatanya banyak yang mengalami kerontokan rambut parah.

“Kebersihan rambut sangat penting untuk kesehatan. Kulit kepala yang berminyak akan membuat jamur mudah tumbuh dan menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, mengabaikan kebersihan kulit kepala dapat menyebabkan konsekuensi serius, misalnya infeksi jamur, peradangan dan rambut rontok,” ujar seorang dermatologis dari Trichologists.

Menumpuknya minyak yang tidak hilang dengan shampo alami buatan sendiri menjadi penyebab utama kerontokan rambut. Lalu bagaimana cara merawat rambut dengan shampo untuk meminimalkan terpaan bahan kimia? Sang pakar dermatologis memberi saran:

  • Beli shampo dengan tulisan “bebas sulfat” atau “sulfate-free”.
  • Hindari produk dengan paraben.
  • Cari shampo dan kondisioner bebas alkohol.

Memakai bahan-bahan alami untuk rambut boleh saja, Anda masih bisa memakai berbagai masker alami buatan sendiri. Namun tetaplah keramas memakai shampo, karena rambut perlu dibersihkan dari sisa minyak dan kotoran yang menempel di kulit kepala.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kecantikan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top