Connect with us

Ini Dia Trik Membuat Kentang Goreng Agar Teksturnya Renyah

Ini Dia Trik Membuat Kentang Goreng Agar Teksturnya Renyah

Kuliner

Ini Dia Trik Membuat Kentang Goreng Agar Teksturnya Renyah

rancahpost.co.id – Jika anda membuat kentang goreng, pasti anda akan mengagapnya simple dan gampang, tapi jangan salah ternyata ada trik khusus untuk membuat kentang goreng agar lebih renyah dan gurih.

Ada semacam prosedur tertentu yang harus kita ikuti untuk membuat kentang goreng jadi lebih sempurna.  Seperti apa prosedurnya? Langsung saja simak penjelasan lebih detailnya di sini.

1. Potong-potong kentang dengan bentuk yang seragam. Misalnya, dengan ketebalan 0,5 cm dan panjang 8 cm. Anda bisa mengupas kentangnya terlebih dahulu. Tapi jika tidak ingin repot-repot mengupas, Anda tinggal menggosok-gosok kulitnya saja hingga bersih sebelum kentang dipotong-potong.

2. Masukkan potongan kentang ke dalam panci berisi air dingin. Lalu biarkan hingga mendidih. Saat sudah mendidih, tunggu lima menit dulu baru diangkat dan ditiriskan. Pastikan kentang benar-benar tiris sebelum digoreng.

3. Goreng dengan banyak minyak (deep frying). Masukkan potongan kentang secukupnya saja ke dalam minyak panas. Usahakan suhu minyak goreng mencapai 128 derajat celcius (Anda bisa menggunakan candy thermometer untuk mengetahui tingkat kepanasan atau suhu minyak sayur dengan tepat). Saat kentang sudah matang tapi belum berubah warna, langsung angkat dan tiriskan untuk digoreng lagi yang kedua kalinya.

4. Untuk penggorengan yang kedua, panaskan minyak sayur hingga mencapai 176 derajat celcius. Lalu goreng lagi kentang yang sudah ditiriskan hingga coklat keemasan selama 2-4 menit.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Adinda

    September 18, 2015 at 10:23 am

    besok mau bikin kentang goreng buat kang daus 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kuliner

Advertisement
Advertisement
To Top