Connect with us

Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

Kesehatan

Manfaat Daun Ubi Jalar untuk Kesehatan

RANCAH POST – Tahukah anda daun ubi jalar? Pastinya sudah tak asing lagi Anda pun sering mengkonsumsi ubi jalar tersebut. Namun kali ini kita bukan membahas ubi jalar tapi lebih kepada daun ubi jalar yang mungkin selama ini kita abaikan khasiatnya dan manfaatnya.

Sekarang ini daun ubi jalar sudah mulai dimanfaatkan untuk pengobatan tradisional ataupun obat alternatif untuk suatu penyakit. Dan ternyata manfaat daun ubi jalar ini bisa mengobati salah satu penyakit yang begitu terkenal yaitu demam berdarah. Benar adanya jika demam berdarah merupakan suatu penyakit yang terkenal karena sudah terlalu banyak diderita sebagian orang Indonesia khususnya bagi masyarakat yang kurang memperhatikan lingkungan agar tetap bersih.

Banyak orang sudah melakukan pertolongan pertama pada penderita demam berdarah mulai dari mengkonsumsi obat-obat kimia hingga perawatan khusus di Puskesmas maupun Rumah Sakit. Jadi selain Anda dapat melakukan hal tersebut salah satu alternatif untuk melakukan pertolongan pertama juga bisa dengan menggunakan daun ubi jalar.

Manfaat daun ubi jalar mampu untuk mengobati dan mencegah penyakit demam berdarah sebelum menjalar ke seluruh tubuh.

Berikut cara memanfaatkan daun ubi jalar untuk penyakit demam berdarah:
1. Siapkan beberapa daun ubi jalar yang masih segar sekitar 1 ikat sayur yang sudah dicuci bersih,
2. Rebus dahulu daun tersebut,
3. Saring dan ambil sarinya dari rebusan daun ubi jalar,
4. Anda dapat langsung meminum air tersebut untuk pengobatan pertama pada penyakit demam berdarah, bisa juga sebagai pengganti air minum sehari–hari.

Demikian ulasan tentang manfaat daun ubi jalar yang cocok untuk pengobatan demam berdarah.  Semoga dapat menambah wawasan anda tentang khasiat daun ubi jalar sebagai alternatif pengobatan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top